Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 14:42 WIB

YSG Bupati Sukabumi Menggema, Yudha Sukmagara Optimis Partai Gerindra Menang

YSG Bupati Sukabumi Menggema, Yudha Sukmagara Optimis Partai Gerindra Menang

Senin, 15 Mei 2023
/ Pukul: 07:31 WIB
Senin, 15 Mei 2023
Pukul 07:31 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Penyerahan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari gerindra-kabupaten-sukabumi/">DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi berlangsung meriah, Minggu malam (14/5/2023). Sejumlah kader dan simpatisan partai hadir dan nampak bersemangat mengikuti kegiatan itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, hadir memimpin rombongan kader dan simpatisan. Ia juga didampingi sejumlah anggota legislatif dari partai berlambang kepala burung garuda itu.

Para kader dan simpatisan kompak menyanyikan mars Partai Gerindra sebelum memasuki kantor KPU Kabupaten Sukabumi. Teriakan YSG bupati sukabumi pun menggema.

Baca Juga  Desakan Mundur Dicabut dan Demo Dibatalkan, Yudha Sukmagara: Alhamdulillah Umar Akui Kesalahannya

“Pastinya Gerindra berharap agar masuk kontentasi pemilihan kepala daerah dan mengirimkan kadernya untuk ikut kontestasi tersebut,” ujar Yudha kepada awak media.

Seperti diketahui YSG adalah akronim atau kependekan dari nama Yudha Sukmagara. Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu pun tak memungkiri banyaknya kader yang mendukung dirinya maju di Pilkada Kabupaten Sukabumi nanti.

Meski demikian, Yudha menegaskan, terlalu prematur jika berbicara lebih dalam terkait Pilkada. Saat ini partainya sedang fokus untuk Pileg 2024.

“Hari ini kita berkonsentrasi pada Pileg dan Pilpres. Kita berjuang untuk Pileg 2024 dan Pilpres, kita harus masukan 12 kursi legislatif,” kata dia.

Baca Juga  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sepakat Soal Usulan 8.000 Formasi P3K

“Pilkada nanti. Kalau urusan Pilkada, kalau sekarang terlalu prematur, enggak ada lagi surprisenya nanti,” tambahnya.

Sementara itu, DPC Partai Gerindra mendaftarkan 50 bacaleg untuk mengikuti Pileg 2024. Sama dengan Golkar, Gerindra menargetkan perolehan 12 kursi.

Yudha memastikan daftar bacaleg yang didaftarkan sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan penyelenggara Pemilu. Ia pun optimis Gerindra kembali memenangkan Pileg di Kabupaten Sukabumi.

“Kita harus optimis, bahwa gerakan kawan-kawan, para caleg, dan struktural, bisa menyentuh. Infrastruktur Partai Gerindra sudah lengkap. dan sekarang siap untuk memenangkan hati rakyat,” tegasnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Kontraktor Proyek Jalan Jaga Kualitas Hasil Kerja

Sementara itu KPU Kabupaten Sukabumi sudah melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran bacaleg yang diterima dari DPC Partai Gerindra. KPU memastikan berkas pendaftaran bacaleg dari partai tersebut bisa diterima.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)