Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:45 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Kontraktor Proyek Jalan Jaga Kualitas Hasil Kerja

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Kontraktor Proyek Jalan Jaga Kualitas Hasil Kerja

Selasa, 11 April 2023
/ Pukul: 20:27 WIB
Selasa, 11 April 2023
Pukul 20:27 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, angkat bicara soal banyaknya komplain dari masyarakat terkait kualitas hasil pekerjaan jalan. Ia pun meminta pihak kontraktor pengerjaan untuk menjaga kualitas hasil pekerjaannya.

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta dinas terkait turut tangan memperkuat pengawasan. Sanksi tegas juga harus diberikan jika terdapat pelanggaran-pelanggaran ketentuan dalam pengerjaan perbaikan jalan.

“Kalau pengerjaannya tidak sesuai spek teknis ya tegur saja dan beri sanksi kepada kontraktornya,” kata Yudha, Senin (10/4/2023).

Yudha menegaskan pihaknya meminta pengerjaan proyek jalan tidak dilakukan dengan asal-asalan. Ia mengaku tak sedikit mendapatkan laporan terkait rusaknya jalan yang baru diperbaiki.

Salah satu laporan yang didapat adalah pengerjaan jalan di Pasar Sukaraja. Kondisi jalan itu rusak lagi padahal baru selesai diperbaiki pada Desember 2022.

“Saya kira terkait hal ini rekanan Dinas PU harus bertanggung jawab untuk memperbaiki ulang karena masih masa pemeliharaan,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Yudha, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi untuk persoalan ini. Ia berharap masalah infrastruktur menjadi hal yang benar-benar diperhatikan.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist