Senin,15 Juli 2024
Pukul: 17:47 WIB

Benarkah IPSI Di Politisasi Bacalon Walikota Sukabumi?

Benarkah IPSI Di Politisasi Bacalon Walikota Sukabumi?

Rabu, 3 Juli 2024
/ Pukul: 19:18 WIB
Rabu, 3 Juli 2024
Pukul 19:18 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Beredar di sosial media undangan internal bagi pengurus IPSI Kota Sukabumi, pelatih dan guru silat yang di prakarasai Ketua IPSI Kota Sukabumi Muhammad Muraz yang notabene merupakan Bakal Calon Walikota Sukabumi 2024.

Ketua Gerakan Masyarakat Pelopor Perubahan (GEMPUR), M. Abdul Gani menanggapi beredarnya surat undangan yang dibuat oleh Ketua Pengcab IPSI H. Mohammad Muraz sekaligus Bakal Calon Walikota Sukabumi tertanggal 1 Juli 2024 kepada pengurus hingga guru Mulok Pencak Silat di Kota Sukabumi untuk berkumpul di rumahnya tersebut.
“Beredarnya undangan ini menguatkan adanya indikasi Politisasi IPSI dan dugaan menjadikan IPSI sebagai instrument atau alat politik menyongsong Pilkada Kota Sukabumi 2024, mengingat waktu yang juga semakin mendekati kontestasi pemilihan Kepala Daerah,” ujar Abdul Gani pada Sukabumisatu.com , Rabu (03/07/2024).

Abdul Gani juga mengatakan bahwa IPSI merupakan organisasi/wadah bagi pegiat silat di Indonesia sesuai dengan AD ART nya bahwa IPSI tidak beroreiantasi atau berafiliasi kepada partai politik tertentu.

“Saya curiga IPSI akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu bagi kepentingan pribadinya (red: pemenangan pilkada),” sambung Gani.

Lanjut Abdul Gani, jika hal tersebut terjadi tentu mencoreng nama organisasi itu sendiri yang mana IPSI menjadi wadah perkumpulan bagi seluruh jajaran pencak silat di Indonesia bukan untuk dijadikan alat politik seseorang/kelompok.

“Sangat di sayangkan jika IPSI sampai dimanfaatkan dan di seret dalam pusaran Politik, akan merusak marwah organisasi dan melanggar AD ART juga,” tegasnya.

Related Posts

Add New Playlist