Senin,15 Juli 2024
Pukul: 23:58 WIB

Saat Puluhan Siswa SPS Anggreng Jelegong Nagrak Rasakan Pengalaman jadi Pemadam Kebakaran

Saat Puluhan Siswa SPS Anggreng Jelegong Nagrak Rasakan Pengalaman jadi Pemadam Kebakaran

Minggu, 12 Maret 2023
/ Pukul: 12:57 WIB
Minggu, 12 Maret 2023
Pukul 12:57 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Puluhan siswa Satuan PAUD Sejenis (SPS) Anggrek, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, melakukan kunjungan ke Pos Damkar Cibadak. Mereka merasakan pengalaman bagaimana menjadi seorang pemadam kebakaran.

Para siswa tampak ceria mengikuti sesi demi sesi dalam kunjungan tersebut. Para siswa diberikan kesempatan untuk merasakan menjadi seorang pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api menggunakan mobil pemadam.

Kepala SPS Anggrek, Ida Wida Ningsih, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan berkaitan dengan tema pembelajaran tentang pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah dari rekan-rekan Dampak Kabupaten Sukabumi di Pos Damkar Cibadak, responnya juga baik. Anak-anak diberikan pengalaman dan pengetahuan yang banyak tentang pemadam kebakaran,” kata Ida kepada sukabumisatu.com, Sabtu (11/3/2023).

Tak hanya para siswa, para guru juga diberikan pengetahuan tentang teknik-teknik pemadaman kebakaran yang disimulasikan dengan kegiatan sehari-hari. Misalnya, mengenai cara memadamkan api yang disebabkan kebocoran gas di rumah.

Lebih lanjut Ida berhadap tim Damkar Kabupaten Sukabumi semakin sukses dan mendapatkan dukungan serta respon yang baik dari masyarakat.

“Terlebih masih dalam momen ulang tahun damkar, mudah-mudahan tim damkar Kabupaten Sukabumi semakin maju dan petugas-petugasnya selalu diberkahi, dan dilindungi Allah,” kata dia.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist