Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 16:13 WIB

Polsek Nagrak Amankan Maling Rongsok dari Amukan Warga

Polsek Nagrak Amankan Maling Rongsok dari Amukan Warga

Selasa, 5 Desember 2023
/ Pukul: 20:05 WIB
Selasa, 5 Desember 2023
Pukul 20:05 WIB
Anggota Polsek Nagrak Polres Sukabumi mengamankan D, pelaku pencurian barang rongsokan yang berusaha kabur dan dikeroyok warga di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (05/12/2023).
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Seorang maling berinisial D diamuk massa setelah berusaha kabur dan menabrak sejumlah pengguna jalan. Nyawa pemuda yang mengaku berasal dari Padaraang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ini selamat setelah Anggota Polsek Nagrak Polres Sukabumi datang menenangkan massa dan mengamankannya.

“Kami mendapatkan informasi dari warga, setelah itu saya dan anggota langsung menuju ke TKP untuk melakukan tindakan,” ujar Iptu Teguh Putra Hidayat, Kapolsek Nagrak ditemui sukabumisatu.com di kantornya, Selasa (05/12/2023).

Teguh mengatakan untuk sementara D akan ditahan di Rutan Polsek Nagrak. Bersamaan dengan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa barang hasil curian, serta beberapa kendaraan bermotor.

Baca Juga  Dua Orang jadi Korban, Longsor Putus Akses Jalan Desa di Nagrak Sukabumi

Lebih lanjut Teguh menjelaskan pihaknya sudah mendatangkan tim medis dari Puskesmas Nagrak. Pihaknya memastikan D tidak terpengaruh alkohol saat melancarkan aksinya.

“Pelaku merupakan pelaku pencurian barang bekas. Dia mencuri di wilayah hukum Polsek Cibadak kemudian berusaha kabur dan menabrak pengguna jalan. Hingga akhirnya diamankan warga di wilayah Hukum Polsek Nagrak,” kata Teguh.

“Kita amankan di Polsek Nagrak dan kita periksa. Kita juga akan menghubungi pihak Unit Laka dan Polsek Cibadak,” tambah Teguh.

Diberitakan sebelumnya seorang pemuda berinisial D babak belur usai dihajar warga di Tanjakan Kuring, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (05/12/2023). Ia berusaha kabur dari kejaran warga setelah kedapatan mencuri barang rongsokan.

Baca Juga  Tragis! Maling Ayam Tewas usai Dipukuli Warga di Cidadap Sukabumi

Pemuda yang mengaku berasal dari Padaraang, Kecamatan Cisaat ini jadi bulan-bulanan warga. Dalam pelariannya, D yang mengemudikan mobil bak terbuka bernopol F 8412 SW menabrak sejumlah pengguna jalan.

“Saya lagi bawa motor langsung diserempet di sekitaran Cikukulu, dia bawa mobilnya ke tengah. Saya ke arah Sukabumi, mobilnya ke arah Cibadak. Berlawanan arah,” ujar Imam Taufiq, pengguna sepeda motor salah satu korban tabrak lari.

Informasi yang dihimpun reporter sukabumisatu.com menyebutkan, D dikejar warga setelah mencuri barang rongsokan di wilayah Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan. Ia pun berusaha kabur dan memacu kendaraannya secara ugal-ugalan.

Baca Juga  Terekam CCTV, Maling Gondol HP Milik Agen Gas di Cibadak Sukabumi

Tak cuma Imam, D juga menabrak mobil angkutan umum bernomor polisi F 1964 QN di wilayah Warungkawung, Kecamatan Nagrak. Pelariannya berhenti setelah mobil yang dikemudikannya menabrak drum aspal di Tanjakan Kuring.

“Enggak tahunya dia itu maling. Langsung aja saya kejar, pas di lokasi sudah dikerubutin warga,” kata Hamdan, sopir angkot.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)