Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 18:19 WIB

Ngeri! Begini Kronologi 4 Wisatawan Jakarta Diterjang Ombak Pantai Pasirputih Sukabumi

Ngeri! Begini Kronologi 4 Wisatawan Jakarta Diterjang Ombak Pantai Pasirputih Sukabumi

Sabtu, 10 Juni 2023
/ Pukul: 16:42 WIB
Sabtu, 10 Juni 2023
Pukul 16:42 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Insiden memilukan menimpa wisatawan asal Jakarta Selatan. Sebanyak empat orang wisatawan diterjang ombak saat berwisata di Pantai Pasirputih di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Satu diantaranya belum ditemukan.

Data yang diperoleh redaksi sukabumisatu.com menunjukan informasi mengenai kronologi insiden yang terjadi sekira pukul 17.30 WIB, Jumat (9/6/2023). Kelompok pemuda asal Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan tersebut tiba-tiba saja diterjang ombak saat foto bersama di pinggir pantai.

Keempat orang itu langsung terseret ke tengah laut. Sejumlah sumber menyebutkan saat kejadian kondisi gelombang ombak di Pantai Pasirputih cukup tinggi.

Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto, mengatakan tiga dari empat orang itu dinyatakan selamat. Namun satu diantaranya hingga kini masih hilang.

“Personil rescue dari Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan mulai pagi tadi kita upayakan untuk secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Suryo Adianto, dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com, Sabtu (10/6/2023).

Satu wisatawan yang hilang itu diketahui bernama Ramico (27). Suryo mengatakan upaya pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi 2 (dua).

Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di perairan dengan radius 2 NM dari lokasi kejadian dan tim kedua melakukan pencarian secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian pada hari ini diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Pelabuhan Ratu, P2BK BPBD Kab.SUkabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujung Genteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, dan RAPI Lokal 13.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist