Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 15:11 WIB

Mahasiswa STKIP Bina Mutiara Kampus 2 Surade Gelar Aksi Cleaning Beach di Pantai Pandan

Mahasiswa STKIP Bina Mutiara Kampus 2 Surade Gelar Aksi Cleaning Beach di Pantai Pandan

Kamis, 4 Mei 2023
/ Pukul: 07:41 WIB
Kamis, 4 Mei 2023
Pukul 07:41 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sejumlah Mahasiswa STKIP Bina Mutiara Kampus 2 Surade mengikuti aksi bersih-bersih pantai atau cleaning beach di Pantai Pandan, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/5/2023). Aksi tersebut juga diisi kegiatan penanaman bibit pohon.

Gubernur Mahasiswa STKIP Bina Mutiara Kampus 2 Surade, Raihan Maimul Fazry, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial dan pemerataan lingkungan hidup dalam program BEM Kementerian Sosial Masyarakat dan Bidang lingkungan hidup ( BLH ).

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Cikangkung, Babinsa , Babinkamtibmas serta berbagai elemen masyarakat khususnya dari Desa Cikangkung yang turut berpartisipasi,” kata Raihan kepada sukabumisatu.com.

Baca Juga  Mahasiswa STKIP Bina Mutiara Kampus II Surade Beri Edukasi Pemanfaatan Jelantah menjadi Lilin
Sejumlah mahasiswa antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih di Pantai Pandan, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Istimewa)

Para mahasiswa menyisir setiap titik dan memunguti sampah yang ada di Pantai Pandan. Sampah-sampah dimasukan ke dalam karung untuk kemudian dikumpulkan dan dibuang ke tempatnya.

Raihan menambahkan dalam aksi ini juga diadakan penanaman bibit pohon. Ada pun pohon yang ditaman diantaranya jenis Ketapang , Cemara Laut, dan Kelapa.

“Jumlah peserta kurang lebih 50 orang. Mulai dari Ormawa STKIP BINA MUTIARA Sukabumi Kampus 2 Surade , Karang taruna Desa Cikangkung , Pengelola Taman Pandan , Siswa SMAN 1 Ciracap dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Penyerahan bibit pohon secara simbolis dalam kegiatan bakti sosial Mahasiswa STKIP Bina Mutiara Kampus 2 Surade di Pantai Pandan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Istimewa)

Raihan berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi kelestarian khususnya di Pantai Pandan. Selain itu juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk terus dapat berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

Baca Juga  Diisi Kegiatan Bakti Sosial, Komunitas Offpak Gelar Ulang Tahun Sewindu

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)