Senin,20 Mei 2024
Pukul: 10:58 WIB

Soroti Kasus Pembacokan Siswa SD di Palabuhanratu, Wakil Ketua DPRD Kab Sukabumi: Perlu Penguatan Pendidikan Karakter dan Agama

Soroti Kasus Pembacokan Siswa SD di Palabuhanratu, Wakil Ketua DPRD Kab Sukabumi: Perlu Penguatan Pendidikan Karakter dan Agama

Senin, 6 Maret 2023
/ Pukul: 13:21 WIB
Senin, 6 Maret 2023
Pukul 13:21 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, turut angkat bicara soal kasus pembacokan yang melibatkan pelajar di Palabuhanratu. Ia menilai kasus ini perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak termasuk instansi terkait.

Sodikin menyampaikan rasa prihatin atas insiden ini. Ia menilai kasus ini harus mendapat perhatian serius, khususnya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

“Kejadian yang sangat memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian serius dari dinas pendidikan,” ujar Sodikin yang juga Koordinator Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi kepada sukabumisatu.com, Senin (6/3/2023).

Sodikin menegaskan, kasus ini harus menjadi bahan pelajaran bagi semua pihak agar tak terulang. Ia menekankan, harus ada penguatan pendidikan agama dan karakter.

“Supaya kejadian seperti ini tidak terulang, perlu penguatan pendidikan agama, pembentukan karakter, dan kedisiplinan,” kata dia.

Insiden memilukan terjadi di Palabuhanratu, belum lama ini. Seorang anak SD meregang nyawa karena dibacok pelajar SMP, saat dalam perjalanan pulang dari sekolah.

Anggota Polres Sukabumi bergerak cepat. Kurang dari 6 jam, polisi berhasil mengamankan terduga pelaku pembacokan.

Polisi menetapkan tiga orang pelajar sebagai anak berhadapan hukum (ABH). Ketiganya berperan sebagai eksekutor, pembonceng, dan penyedia senjata tajam.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist