Rabu,6 Desember 2023
Pukul: 21:51 WIB

Somasi Dinas hingga Gubernur, Aliansi Aktivis Muda Sukabumi Soroti Proyek Perbaikan Jalan Rp 6,8 M di Cikembar

Somasi Dinas hingga Gubernur, Aliansi Aktivis Muda Sukabumi Soroti Proyek Perbaikan Jalan Rp 6,8 M di Cikembar

Sabtu, 10 Juni 2023
/ Pukul: 10:12 WIB
Sabtu, 10 Juni 2023
Pukul 10:12 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Aliansi Aktivis Muda Sukabumi (Akmi) menyoroti perbaikan ruas jalan provinsi dengan anggaran lebih dari Rp 6,8 milyar di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Mereka juga melayangkan somasi kepada Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Wilayah Sukabumi hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Koordinator Akmi, Saepul Rahman, mengatakan, sorotan tersebut berkaitan dengan pengerjaan perbaikan jalan yang diduga bermasalah. Jalan yang baru diperbaiki di Cikembar belum lama ini, kata Saepul, sudah rusak kembali.

“Kami menduga ada pengurangan spek oleh pengusaha jalan tersebut. Oleh sebab itu kami Aliansi Aktivis Muda Sukabumi melayangkan surat somasi karena tidak adanya pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Binas Marga Provinsi hingga menuntut Gubernur Jawa Barat turun mengecek kondisi jalan yang baru diperbaiki tersebut,” ujar Saepul dalam keterangan yang diterima redaksi sukabumisatu.com, Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga  Gercep! Tim Resmob Polres Sukabumi Ringkus Belasan Pemalak Sopir Truk di Jalur Utara

Saepul menjelaskan perbaikan jalan provinsi ruas Sukabumi-Cikembar dikerjakan PT Trie Mukty Pertama Putra dengan total anggaran Rp. 6.805.367.932. Kerusakan jalan mulai kembali terjadi tak kurang dari satu bulan setelah perbaikan.

“Jalan di ruas tersebut sudah banyak yang ditambal dan bergelombang. Kami menduga ada indikasi tindak pidana korupsi, pengurangan volume dalam pekerjaan¬†tersebut,” kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Ridwan Kamil turun tangan mengecek perbaikan ruas jalan tersebut. “Agar menjadi efek jera bagi pengusaha dan dinas bina marga provinsi wilayah Sukabumi, karena dinilai tidak bisa bekerja dengan baik dan kejadian seperti itu bukan sekali dua kali,” ungkapnya.

Baca Juga  Sempat Dirawat di RS Sekarwangi, Satu Korban Tertimpa Pohon Kelapa di Cikembar Meninggal Dunia

“Kalau kita mengacu pada anggaran, itu sangat besar. Seharusnya kualitas pekerjaan itu maksimal karena mengingat ruas tersebut sering di lalui oleh muatan besar/mobil yang tonasenya tidak kecil seharusnya semua sudah di perhitungkan secara matang,” tambahnya.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)