Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:51 WIB

Sempat Vakum, Kepengurusan AMS Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

Sempat Vakum, Kepengurusan AMS Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

Senin, 23 Januari 2023
/ Pukul: 22:18 WIB
Senin, 23 Januari 2023
Pukul 22:18 WIB
Pelantikan pengurus AMS Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.ID – Kepengurusan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026 resmi dilantik. Sosok Suhermat kembali terpilih untuk menahkodai organisasi tersebut di Kabupaten Sukabumi.

Pelantikan Pengurus AMS Kabupaten Sukabumi diselenggarakan di Kecamatan Cisaat, belum lama ini. Prosesi pelantikan dihadiri langsung Ketua Umum AMS, Noery Ispanji Firman.

“Harapan ke depan, sesuai dengan fakta integritas yang saya tandatangani bahwa saya harus mampu menuntaskan konsolidasi yang sempat tertunda,” kata Suhermat kepada sukabumisatu.com, Senin (23/1/2023).

Kepengurusan AMS Kabupaten Sukabumi sempat vakum selama sembilan bulan. Musyawarah Distrik (Musdis) yang digelar sempat deadlock karena masalah administrasi.

Musdis kembali digelar pada November tahun lalu. Suhermat pun bersyukur kepengurusan AMS Kabupaten Sukabumi kedepannya lebih solid lagi.

Ia menambahkan, konsolidasi menjadi hal penting yang akan Ia tekankan. Tak hanya untuk pengurus di tingkat distrik (Kabupaten) namun juga di tingkat rayon dan sub rayon.

“Kita dorong juga (rayon dan sub rayon) melaksanakan konsolidasi membentuk unit-unit sehingga cita-cita AMS nyaliara kembali akan terwujud,” kaya dia.

Suhermat mengatakan jika dilaksanakan secara konsisten, akan lahir ribuan kader-kader AMS di Kabupaten Sukabumi. Disamping melanjutkan program yang sudah dilaksanakan, yakni Diklat Yudha, AMS Kabupaten Sukabumi juga akan mengadakan program unggulan. Yaitu sekolah kader.

“Yang akan kita selenggarakan bagi kader baru milenial, supaya setiap kader faham sejarah, arah perjuangan, filosopi, visi dan misi organisasi,” tukasnya.

Suhermat juga menjelaskan AMS juga memiliki badan-badan ekstra organisasi. Yaitu Ampar Jagat (kumpulan pengusaha AMS), Gada AMS (generasi muda AMS), AMS Rescue, dan Puragabaya (pasukan khusus AMS). (*)

Related Posts

Add New Playlist