Senin,20 Mei 2024
Pukul: 11:01 WIB

Ridwan Kamil: Gelar Pahlawan Nasional Bagi KH Ahmad Sanusi Patut Disyukuri

Ridwan Kamil: Gelar Pahlawan Nasional Bagi KH Ahmad Sanusi Patut Disyukuri

Senin, 14 November 2022
/ Pukul: 15:06 WIB
Senin, 14 November 2022
Pukul 15:06 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Yayasan Pendidikan Islam Syamsul Ulum Gunung Puyuh menggelar acara syukuran atas penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada KH. Ahmad Sanusi, pada hari Minggu, 13 November 2022. Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota, Achmad Fahmi, beserta jajaran, para pimpinan Pondok Pesantren, serta Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar.

Dalam kesempatan itu Dodo menyatakan bahwa Pemrpov Jabar mendorong upaya penerjemahan, pengkajian berbagai karya tulis KH Ahmad Sanusi, sehingga dapat dipahami dan diimplementasikan oleh generasi masa kini.

Sedangkan Wali Kota dalam sambutannya menerangkan bahwa Pemkot Sukabumi bangga dan berbahagia dengan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional tersebut. Hal ini diharapkan dapat menjadi keberkahan bagi semua pihak.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, melalui pesan videonya menyampaikan bahwa telah cukup lama tidak ada tokoh pejuang dari Jawa Barat yang dianugerahi gelar Pahlawan Nasional. Menurutnya, penganugerahan gelar bagi KH Ahmad Sanusi merupakan sesuatu hal yang patut disyukuri.

Menurutnya gelar ini merupakan sesuatu yang layak didapatkan karena peran KH Ahmad Sanusi dalam kemerdekaan Indonesia melalui perjuangan intelektualitas merumuskan berdirinya Indonesia dengan nilai kearifan dan syariat yang terkandung dalam Pancasila.

Related Posts

Add New Playlist