Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:08 WIB

Prodi Administrasi Bisnis UMMI dan Bappeda Kota Sukabumi Lakukan Diseminasi Hasil Penelitian

Prodi Administrasi Bisnis UMMI dan Bappeda Kota Sukabumi Lakukan Diseminasi Hasil Penelitian

Rabu, 12 Oktober 2022
/ Pukul: 18:09 WIB
Rabu, 12 Oktober 2022
Pukul 18:09 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan Bappeda Kota Sukabumi melakukan diseminasi hasil penelitian, Selasa (12/10/2022). Para mahasiswa mempresentasikan hasil penelitian di hadapan jajaran tim Bappeda Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Pertemuan Atas Gedung Bappeda Kota Sukabumi. Tujuan dari acara tersebut salah satunya adalah untuk mendukung terciptanya iklim akademik sesuai Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kabid Litbang Bappeda Kota Sukabumi, Banyu Citra Anggara, mengatakan program diseminasi hasil penelitian ini mendukung program Pemkot Sukabumi dalam meningkatkan inovasi daerah di bidang UMKM dan industri kreatif.

“Ini juga sebagai wujud implementasi kerjasama pentahelix dan hexa helix perguruan tinggi dalam memberikan kontribusi pengembangan daerah di Jawa Barat khususnya Kota Sukabumi secara ilmiah,” ujarnya dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.

Presentasi hasil penelitian disampaikan empat mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis UMMI. Yakni Maulana Yusuf, Disa Falentina, M Iqbal Pratama, dan Syafitri Damayanti. Kehadiran mereka didampingi tiga orang dosen pendamping, serta Ketua Prodi Administrasi Bisnis UMMI, Nor Norisanti.

Ketua Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Kota Sukabumi, Isra Yanuar Giu, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti yang dilakukan bersama mahasiswa UMMI bisa berlanjut.

Hal itu dinilai penting sebagai salah satu upaya mendukung inovasi daerah Kota Sukabumi dalam bidang UMKM dan industri kreatif. Selain Ketua TAP, hadir pula dari Infokom, Diskumindag, dan DPMPTSP Kota sukabumi.

Related Posts

Add New Playlist