Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:56 WIB

Komen Darah Warga Muhammadiyah Halal, Ketua Ikatan Alumni UMMI Desak Pemecatan Peneliti BRIN

Komen Darah Warga Muhammadiyah Halal, Ketua Ikatan Alumni UMMI Desak Pemecatan Peneliti BRIN

Selasa, 25 April 2023
/ Pukul: 14:25 WIB
Selasa, 25 April 2023
Pukul 14:25 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ketua Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Tomi Ardi, mengecam aksi oknum peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menyampaikan komentar bernada ancaman terhadap Warga Muhammadiyah. Tomi mendesak peneliti bernama Andi Pangerang Hasanuddin tersebut dipecat.

“Kami menyayangkan sikap satu dari peneliti BRIN yang tidak toleran dan tidak mengerti sejarah berdirinya Muhammadiyah dan NKRI tersebut,” kata Tomi kepada sukabumisatu.com, Selasa (25/4/2023).

Meski sudah menyampaikan permohonan maaf, Tomi menilai hal tersebut tidak cukup. BRIN harus mempertimbangkan keberadaan oknum peneliti yang berpotensi menganggu solidaritas serta persaudaraan sesama umat muslim.

“Maaf saja tidak cukup. BRIN harus memecat orang seperti itu,” tegas Tomi.

Kegeraman Tomi dan Warga Muhammadiyah dilatarbelakangi komentar Andi di facebook. Selain menyinggung soal darah halal Warga Muhammadiyah, Ia menyebut salah satu organisasi umat Islam terbesar itu sudah disusupi Hizbut Tahrir.

Andi juga mengancam untuk membunuh satu persatu warga Muhammadiyah. Ia juga mempersilahkan siapa pun untuk melaporkannya dengan pasal pembunuhan.

“Saya siap dipenjara. Saya capek lihat pergaduhan kalian,” kata Andi dalam komentarnya.

Kekinian Andi Pangerang Hasanuddin menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas komentarnya. Ia mengaku khilaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist