Senin,15 Juli 2024
Pukul: 23:57 WIB

Jembatan Cikurutug Dibangun, Warga Cibodas Palabuhanratu: Terimakasih Pemkab dan Dinas PU

Jembatan Cikurutug Dibangun, Warga Cibodas Palabuhanratu: Terimakasih Pemkab dan Dinas PU

Jumat, 13 Januari 2023
/ Pukul: 15:25 WIB
Jumat, 13 Januari 2023
Pukul 15:25 WIB
Jembatan Cikurutug di Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi rampung dibangun.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah membangun akses Jembatan Cikurutug yang menghubungkan palabuhanratu/">Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Cikakak. Pembangun jembatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Jembatan Cikurutug berada di Kampung Cikurutug RT 03/01, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu. Pembangunannya dinilai sangat dinantikan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan kades Cibodas, Junajah Jajah Nurdiansyah, yang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sukabumi dan Dinas PU atas pembangunan Jembatan Cikurutug.

“Terimakasih telah mendukung terwujudnya jembatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Cibodas. Dan alhamdulillah hari ini terlaksana dengan baik,” kata Junajah dikutip dari situs resmi Pemkab Sukabumi, Jumat (13/1/22).

Jajah mengatakan pembangunan Jembatan Cikurutug berdampak besar terhadap pertumbuhan masyarakat desa baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun perekonomian.

Keberadaan jembatan mempermudah akses warga. Dulu, sebelum ada jembatan, warga arus menggunakan akses ke Cikakak atau Cimanggu yang jaraknya sangat jauh.

“Hari ini masyarakat bisa lebih cepat menggunakan jalur Cikurutug-Cibodas yang bertujuan ke pusat kota Palabuhanratu,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat sekitar bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam menjaga dan merawat akses penghubung ini. Diharapkan struktur bangunan jembatan bertahan lama.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 03/01 Kampung Cikurutug, Desa Cibodas, Maman Nurjaman.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Cikurutug berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan pihak terkait, Dinas PU yang telah mengabulkan impian kami selama ini. Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi bapak dan ibu semua,” ujarnya.

Sebelum dibangun, jembatan tersebut didirikan dengan dana iuran warga dan material seadanya. Hanya menggunakan batang pohon kelapa dan bambu dengan berukuran panjang lima meter dan lebar satu meter.

“Dulu cuma bisa dilalui kendaraan roda dua saja, tidak sedikit pengendara yang terjatuh saat melintas kesini. Namun alhamdulillah hari ini keselamatan mobilisasi masyarakat bisa terjamin,” tandasnya.

 

Related Posts

Add New Playlist