Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:14 WIB

Gunakan Dana Desa,  Pemdes Margaluyu Kecamatan Sukaraja Bangun Sarana TPT

Gunakan Dana Desa,  Pemdes Margaluyu Kecamatan Sukaraja Bangun Sarana TPT

Senin, 19 Desember 2022
/ Pukul: 12:35 WIB
Senin, 19 Desember 2022
Pukul 12:35 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKARAJA, SUKABUMISATU.COM – Pemerintah Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dengan volume 25 X 4 X 0,4 M3 di Kampung Cikole RT 001/009, Senin 19 Desember 2022.

Pembangunan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Margaluyu secara swakelola dan dibantu swadaya masyarakat. Dana pembangunan bersumber dari Dana Desa tahap tiga tahun 2022 menelan anggaran sebesar Rp 56.141.500.

Kepala desa Margaluyu, Saefulloh (62 tahun) mengatakan, kegiatan pembangunan TPT yang diserap dari dana desa tersebut merupakan pengajuan warga melalui Musrembangdes.

“Alhamdulillah salah satu program pembangunan desa yang dilaksanakan ini guna menunjang sarana dqn prasarana jalan desa, terlebih bagi petani yang membawa hasil panen ke pasar,” kata dia.

Ia mengatakan pembangunan TPT ini sangat dibutuhkan warga guna antisipasi terjadinya longsor. Terlebih di musim penghujan yang saat ini intensitasnya cukup tinggi.

Salah satu tokoh masyarakat Utep Sudrajat (55 tahun), mengatakan pembangunan TPT ini adalah salah satu bentuk program pembangunan Pemdes Margaluyu yang bersinergi dengan warga masyarakat.

“Kami bersyukur pelaksanaan pembangunan program desa berjalan dan ini salah satu bentuk sinergritas pemdes margaluyu yang melibatkan berbagai kalangan warga ataupun Sdm setempat, hal ini dilkukan guna transfarasi penggunaan dana dibeberapa program pembngunan yang diserap dari dana desa Margaluyu,”pungkas Utep.

Reporter : Iwan Akar

Related Posts

Add New Playlist