Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:32 WIB

Waduh! Bus Sambo Trayek Palabuhanratu-Bogor Hampir Terjun ke Jurang di Cicurug Sukabumi, Begini Kondisi Penumpang

Waduh! Bus Sambo Trayek Palabuhanratu-Bogor Hampir Terjun ke Jurang di Cicurug Sukabumi, Begini Kondisi Penumpang

Senin, 13 Maret 2023
/ Pukul: 17:53 WIB
Senin, 13 Maret 2023
Pukul 17:53 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sebuah bus jurusan Palabuhanratu-Bogor hampir terjun ke jurang di Jalan Alternatif Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/3/2023). Sopir tak bisa mengendalikan bus setelah berhenti di tanjakan karena ada kendaraan yang mogok di depannya.

Keterangan yang didapat dari para saksi mata menyebutkan bus awalnya melaju tanpa kendala. Setibanya di lokasi kecelakaan, laju bus harus terhenti di sebuah tanjakan karena mobil avanza yang berada di depannya mogok.

“Pas udah berhenti gitu, mobil langsung mundur. Tapi sopirnya sigap dia berupaya menghindari kendaraan di belakang,” kata Syarifah, salah seorang penumpang.

Bus Putra Bahari dengan stiker tulisan Sambo tersebut hendak menuju Palabuhanratu. Bus berangkat dari Bogor dan membawa 16 penumpang.

Syarifah mengatakan, bus bernopol F 7553 QA itu hampir saja terjun ke jurang. Laju bus terhenti setelah bagian belakang menabrak pohon cukup besar.

“Kalau enggak ada pohon, mungkin udah terjun ke jurang,” kata dia.

Penumpang lainnya, Desi Rosmiati, mengaku sedikit trauma dengan insiden itu. Ia masih bersyukur, kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Ada beberapa yang luka-luka saja. Cuman kita agak bingung ini, soalnya belum ada kendaraan pengganti buat ngelanjutin ke Palabuhanratu,” kata dia.

Sementara itu, sejumlah anggota polisi sudah berada di lokasi kecelakaan bus. Petugas dibantu warga sedang berupaya mengevakuasi bus.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist