Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:10 WIB

Soal Pilkada Kabupaten Sukabumi, KH E.S Mubarok: NU Tidak Kemana-mana tapi Ada Dimana-mana

Soal Pilkada Kabupaten Sukabumi, KH E.S Mubarok: NU Tidak Kemana-mana tapi Ada Dimana-mana

Sabtu, 20 April 2024
/ Pukul: 16:50 WIB
Sabtu, 20 April 2024
Pukul 16:50 WIB
Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, Dr.KH E.S Mubarok, MSc,MM.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, Dr.KH E.S Mubarok, MSc,MM, menegaskan posisi organisasinya pada Pilkada Kabupaten Sukabumi nanti. Ia kembali menegaskan bahwa sikap NU hari ini adalah netral.

“Untuk Pilkada, NU tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana,” uja KH E.S Mubarok kepada sukabumisatu.com usai acara halal bihalal di kantornya, Sabtu (20/04/2024).

Secara organisasi, lanjutnya, NU punya aturan main untuk tidak terlibat aktif dalam mendukung salah satu kandidat di setiap pemilihan. Meski begitu, PCNU Kabupaten Sukabumi masih menunggu arahan dari pengurus di tingkat wilayah (PWNU Jawa Barat).

“Kita punya pimpinan, nanti kita dengarkan arahan dari PW (PWNU Jawa Barat,red). Dan NU memang tidak boleh melakukan hal itu,” imbuhnya.

KH E.S Mubarok tidak memungkiri ada beberapa figur yang berpotensi mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Sukabumi dan mebawa-bawa nama organisasinya. KH E.S Mubarok pun menanggapinya secara positif.

“Kalau ada yang mengatasnamakan NU mungkin dia saking cintanya kepada NU. Selama tidak merugikan organisasi dan selama tidak membawa image jelek NU di mata masyarakat, ya silahkan saja,” kata dia.

“Yang jelas posisi NU hari ini adalah netral,” tambahnya.

Sementara itu PCNU Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan halal bihalal dan silaturahim dengan pengurus di tiap tingkatan kepengurusan.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan warga nahdliyin baik pengurus cabang hingga ranting, keluarga besar badan otonom (Banom), dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) NU. Hadir pula tamu undangan dari unsur pemerintahan, serta organisasi keagamaan.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist