Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:12 WIB

Soal Pengamanan Pemilu, Kapolres Sukabumi: Cara Humanis jadi Fokus Kami

Soal Pengamanan Pemilu, Kapolres Sukabumi: Cara Humanis jadi Fokus Kami

Sabtu, 18 November 2023
/ Pukul: 08:30 WIB
Sabtu, 18 November 2023
Pukul 08:30 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, menegaskan pengamanan secara humanis menjadi fokus kepolisian dalam pengamanan Pemilu 2024. Kapolres Maruly mengajak seluruh elemen untuk bersinergi dalam mewujudkan kelancaran Pemilu.

Hal tersebut disampaikan Maruly dalam apel dan patroli bersama tiga pilar yakni TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kapolres memimpin pelaksanaan apel bersama Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letnan kolonel Anjar Ari Wibowo.

“Deteksi yang akurat dan pengamanan secara humanis akan menjadi fokus kami. Kami juga mengajak TNI, Polri, instansi terkait, dan masyarakat untuk bersinergi demi terciptanya kerjasama dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2023,” kata AKBP Maruly Pardede, Jumat (17/11/2023).

Kapolres Maruly mengatakan apel dan Patroli bersama tiga pilar diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan keamanan tahapan Pemilu 2023.

Dalam amanatnya, Kapolres Maruly menekankan pentingnya kerjasama antar instansi terkait dalam menjaga pengamanan tahapan Pemilu. “Pengamanan tahapan Pemilu membutuhkan perjuangan, kerja keras, dan kerja sama antarinstansi terkait. Kesehatan dan sinergitas kita menjadi kunci keberhasilan hasil maksimal dalam tahapan pemilu,” ujarnya.

Terkait dengan pendistribusian logistik dan kampanye yang akan segera dilaksanakan, keduanya mengingatkan agar tidak meremehkan setiap tahapan pemilu.

“Jangan melakukan underestimate pada pengamanan tahapan pemilu. Lakukan pelaporan pada kesempatan pertama dan tingkatkan buddy system untuk memaksimalkan pengamanan pemilu,” tutup Letnan Kolonel Anjar Ari Wibowo.

Sementara itu, Dandim Letkol Anjar Ari Wibowo, menambahkan Ops Mantap Brata 2023 akan melibatkan 614 personel dari berbagai satuan, termasuk Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakum, Humas, dan Bantuan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung kelancaran pengamanan tahapan Pemilu,” tukas Anjar.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist