Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:48 WIB

Siswa SMKN 1 Sukalarang Kumpulkan Donasi untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Siswa SMKN 1 Sukalarang Kumpulkan Donasi untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022
/ Pukul: 09:41 WIB
Kamis, 24 November 2022
Pukul 09:41 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKALARANG, SUKABUMISATU.COM –  Puluhan Siswa Jurusan Multi Media (MM) SMK Negeri 1 Sukalarang Kabupaten Sukabumi menggelar aksi solidaritas guna membantu warga yang terdampak musibah gempa, Rabu (23/11/2022)

Di hari pertama penggalangan dana yang dilakukan puluhan siswa kejuruan tersebut, terkumpul uang hingga jutaan rupiah. Penggalangan dana dilakukan di lingkungan sekolah, seperti kantin dan juga warung-warung terdekat.

Warga pun antusias turut serta memberikan donasi guna membantu korban Gempa Cianjur.

Kepada Sukabumisatu.com, Kordinator Aksi solidaritas, Faiz (17), mengatakan kegiatan donasi yang diinisiasi kelas XI Multi Media ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Gelaran aksi solidaritas ini insyaalloh sesuai rencana, dan dana yang terkumpul dari teman-teman sekolah juga terkumpul banyak untuk disumbangkan ke warga yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur,” ungkap Faiz.

Aksi solidaritas penggalangan dana di hari pertama itu pun terkumpul uang sebesar Rp 1,2 juta.  Para siswa berharap penggalangan bisa menghimpun dana yang lebih banyak untuk membantu para korban.

“Mudah-mudahan beberapa hari kedepan uang yang tetkumpul dari lingkungan sekolah bertambah,” singkatnya.

Reporter: Iwan Akar 

Related Posts

Add New Playlist