Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:32 WIB

Ratusan Calon Kades Jalani Medical Check Up di RSUD Sekarwangi

Ratusan Calon Kades Jalani Medical Check Up di RSUD Sekarwangi

Senin, 10 Juli 2023
/ Pukul: 12:01 WIB
Senin, 10 Juli 2023
Pukul 12:01 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ratusan calon kepala desa menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) di RSUD Sekarwangi, di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (10/7/2023). Hal tersebut adalah salah satu persyaratan yang harus ditempuh para calon yang akan mengikuti Pilkades serentak September mendatang.

Humas BLUD RSUD Sekarwagi, Raamdansyah, mengatakan pihaknya menjadi salah satu instansi yang ditunjuk untuk melaksanakan MCU para calon kades.

Berdasarkan rakor di Setda Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu, selain RSUD Sekarwangi, MCU juga bisa dilakukan di RSUD Palabuhanratu.

“Pelaksanaan MCU sudah dimulai dari kemarin. Baru sekitar 100 lebih yang sudah mengikuti MCU,” kata Ramdansyah kepada sukabumisatu.com.

Setiap harinya, lanjut Ramdansyah, RSUD Sekarwangi membatasi MCU hanya untuk 50 calon kades saja setiap harinya. Pasalnya sejumlah peralatan juga digunakan untuk pelayanan masyarakat umum.

“Seperti pemeriksaan lab dan radiologi kan juga digunakan untuk pelayanan umum. Oleh karena itu untuk MCU calon kades ini dibatasi 50 saja per hari,” katanya.

Pelaksanaan MCU di RSUD Sekarwangi akan berlangsung hingga Juli ini. Ramdansyah mengatakan, sejauh ini tidak ada hambatan pada pelaksanaan MCU di rumah sakit tersebut.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist