Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:37 WIB

Kawanan Rampok Beraksi di Cibadak, Seorang Pelaku Babak Belur Dikeroyok Massa

Kawanan Rampok Beraksi di Cibadak, Seorang Pelaku Babak Belur Dikeroyok Massa

Senin, 6 November 2023
/ Pukul: 18:27 WIB
Senin, 6 November 2023
Pukul 18:27 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Aksi perampokan terjadi di ruas Jalan Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (06/11/2023). Satu orang pelaku berhasil diamankan dalam kondisi babak belur usai dikeroyok massa.

Peristiwa itu tepatnya di wilayah Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, sekira pukul 15.45 WIB. Kawanan rampok menguntit mobil petugas Desa Balekambang Kecamatan Nagrak yang baru saja mengambil uang dari Bank BJB Kantor Cabang Sukabumi.

“Jadi modusnya itu gembos ban. Pas nyampe segog, sopir dan petugas kami mengecek kondisi ban dan salah satu dari mereka kedapatan merampas tas berisi uang yang berada di dalam mobil melalui jendela yang terbuka,” kata Yudi Setiadi, Kepala Desa Balekambang.

Berdasarkan keterangan para pegawai desa yang berada di lokasi, tambah Yudi, para pelaku perampokan berjumlah sekitar empat orang. Satu orang menggunakan sepeda motor sementara tiga lainnya menggunakan mobil.

Aksi perampokan itu berhasil digagalkan setelah ada warga yang melihat gerak-gerik mencurigakan dari para pelaku. Satu orang pelaku berhasil diamankan dan selanjutnya akan diserahkan kepada polisi.

“Petugas kami sepertinya dikuntit sedari bank setelah mengambil uang untuk pembangunan desa dengan nilai Rp 25 juta,” kata Yudi.

“Pas tahu ada yang ngambil tas berisi uang, sekdes dan bendahara kami saya langsung bereaksi mengejar pelaku dan menendang sepeda motor yang mereka gunakan,” kata dia.

Yudi menegaskan pihaknya segera melaporkan peristiwa ini ke Polsek Cibadak. Sementara satu pelaku yang diamankan untuk sementara dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk menjalani penanganan medis.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist