Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:59 WIB

Gara-gara Longsor, Perjalanan Kereta Pangrango Lintas Bogor – Sukabumi Dibatalkan

Gara-gara Longsor, Perjalanan Kereta Pangrango Lintas Bogor – Sukabumi Dibatalkan

Rabu, 15 Maret 2023
/ Pukul: 10:57 WIB
Rabu, 15 Maret 2023
Pukul 10:57 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMPT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Bogor Paledang dan Batu Tulis.

Untuk hari ini Rabu (15/3), seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP) dibatalkan. Calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi. Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari kedepan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain.

Kronologis longsoran awalnya terjadi di bantaran sungai wilayah Kampung Sinar Sari, Kecamatan Bogor Selatan. Atas kondisi tersebut petugas posko penjagaan daerah rawan Daop 1 Jakarta langsung memaksimalkan pemantauan pada wilayah jalur rel yang berdekatan dengan area longsor di kampung Sinar Sari. Selanjutnya longsoran yang sebelumnya terjadi bantaran sungai pada Selasa pukul 21.00 wib tersebut mulai berdampak ke area jalur rel lintas Bogor Paledang – Batu Tulis pada dini hari pagi tadi. Pukul 00.03 WIB, petugas lapangan mendata terdapat jalur rel yang terdampak sepanjang 25 meter dengan kedalaman 8 meter dan lebar 5,7 meter.

Untuk percepatan perbaikan agar jalur dapat dilewati KA kembali maka tim prasarana Daop 1 Jakarta saat ini melakukan upaya perkuatan konstruksi jalan rel dengan menggunakan pancang H beam dan pengaturan pola operasi KA.

Hingga saat ini, upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrem tersebut terus berlanjut dilakukan oleh seluruh tim Daop 1 Jakarta dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist