Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 00:45 WIB

Diisi 44 Persen Perempuan, PDIP Kabupaten Sukabumi Daftarkan Bacaleg ke KPU

Diisi 44 Persen Perempuan, PDIP Kabupaten Sukabumi Daftarkan Bacaleg ke KPU

Kamis, 11 Mei 2023
/ Pukul: 10:50 WIB
Kamis, 11 Mei 2023
Pukul 10:50 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sukabumi melakukan pendaftaran bakan calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU, Kamis (11/5/2023). Daftar Bacaleg PDIP Kabupaten Sukabumi diisi 44 persen keterwakilan perempuan.

Proses pendaftaran diikuti para pimpinan, anggota legislatif, serta puluhan kader, relawan dan simpatisan PDIP. Rombongan PDIP diterima langsung jajaran Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi.

“Semua persyaratan sudah dipenuhi, termasuk keterwakilan perempuan. Kebetulan di PDIP perempuan itu banyak,” kata Yudi Suryadikrama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

Bicara soal target, kata Yudi, PDIP Kabupaten Sukabumi menargetkan 11 kursi. Dari target tersebut, tambah Yudi, setidaknya 9 kursi bisa diraih PDIP.

“Target sebelas kursi, karena 12 adalah hal yang ajaib. Tapi kalau 11 adalah target terukur, dan kami mendapatkan keyakinan batin dari kami masing-masing, setidakny kami memiliki sembilan,” imbuhnya.

Yudi menambahkan, semua Bacaleg PDIP Kabupaten Sukabumi sudah mengikuti pembekalan. Ia menekankan, semua Bacaleg memiliki tanggung jawab untuk bangsa dan negara.

“Kami optimis, sesuai dengan perintahbketua umum, kita turun ke bawah,” kata dia.

Sementara itu Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Budi Ardiansyah, menegaskan pendaftaran calon dari PDIP sudah mengikuti persyaratan yang ditetapkan. Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan, 22 diantaranya atau 44 persen adalah perempuan.

“Selanjutnya, setelah pendaftaran ini diterima akan ditindaklanjuti dengan verifikasi administrasi dan penentuan DCS (daftar calon sementara),” kata dia.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist