Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:45 WIB

Wabup Iyos Harapkan Verifikasi Akreditasi RSUD Sagaranten Peroleh Hasil Terbaik

Wabup Iyos Harapkan Verifikasi Akreditasi RSUD Sagaranten Peroleh Hasil Terbaik

Sabtu, 14 Januari 2023
/ Pukul: 16:13 WIB
Sabtu, 14 Januari 2023
Pukul 16:13 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim Surveyor yang telah melaksananakan tugasnya dengan baik. Terkait hal tersebut disampaikan Wabup pada acara penerimaan tim verifikasi lapangan dalam agenda akreditasi RSUD Sagaranten. Penerimaan berlangsung di Aula RSUD Sagaranten, Jumat (13/01/2022).

“Mudah-mudahan hasilnya akreditasinya sesuai dengan harapan, kita ketahui pelayanan di Rumah Sakit Sagaranten ini lebih cepat dan lebih meningkat serta terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Wilayah Sagaranten” terang Wabup.

Pada kesempatan itu kedua Surveyor yaitu dr. Islami Rusdiawati, MARS dan Ns.Yufi Aliyupudin, S, Psi., M.M., MARS., FIQUA memberikan penjelasan mengenai kriteria penilaian akreditasi , yang dilanjutkan dengan Simulasi Code Red ( penanggulangan kebakaran) dan Code Blue (penanganan emergency pada pasien).

Simulasi Code Red adalah kode emergensi untuk kondisi kebakaran yang membutuhkan kesiapan dan kesigapan petugas untuk memadamkan api, mengevakuasi pasien, alat kesehatan, dokumen dan lainnya. Sementara Code Blue adalah kode yang menjadi pertanda adanya pasien dengan kondisi darurat medis.

Tujuan dilaksanakan Simulasi Code Red dan Code Blue agar saat menghadapi situasi-situasi yang sulit diprediksi seperti saat terjadi kebakaran (Code Red) dan henti nafas (Code Blue) petugas sudah siap siaga karena sudah dibekali pengetahuan dan pelatihan tentang Code Red dan Code Blue.

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi beserta jajaran, Dirut RSUD Sagaranten , Plt. Camat dan Forkopimcam Sagaranten serta tamu undangan lainnya.

 

Related Posts

Add New Playlist