Senin,15 Juli 2024
Pukul: 23:48 WIB

Soal Program Kabupaten Sukabumi Sehat, Sekda Ade Minta Peran Pentahelix Diperkuat

Soal Program Kabupaten Sukabumi Sehat, Sekda Ade Minta Peran Pentahelix Diperkuat

Rabu, 1 Februari 2023
/ Pukul: 16:16 WIB
Rabu, 1 Februari 2023
Pukul 16:16 WIB
Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, saat menyampaikan sambutan di kegiatan Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat, Selasa (31/1/2023).
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, meminta peran pentahelix ditingkatkan dalam rangka menyukseskan Program Kabupaten Sukabumi Sehat.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Ade dalam rapat koordinasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) yang digelar Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) di Pendopo, Selasa 31 Januari 2023.

“Dalam KKS ini, kita tidak bisa bekerja sendiri. Jadi harus kerja keras semua. Maka dari itu, peran pentahelix harus ditingkatkan,” ujar Sekda Ade dikutip sukabumisatu.com, Rabu (1/2/2023).

Tahun ini, Kabupaten Sukabumi memiliki target mendapat penghargaan Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya. Sekda Ade konsistensi Kabupaten Sukabumi dalam memperoleh penghargaan itu harus bisa dipertahankan.

“Sejak 2015 kita sudah meraih penghargaan KKS. Dimulai dari meraih Padapa, 2017 wiwersa, 2019 hingga 2021 wistara. Kita targetkan di 2023 pun wistara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FSKSS Yani Jatnika Marwan, mengatakan Kabupaten Sukabumi akan terus berjuang untuk meraih swasti saba wistara ketiga kalinya. Rakor ini dinilai penting sebagai upaya untuk mewujudkan target tersebut.

“Kita semua harus meningkatkan komitmen bersama. Sebab, keinginan ini tidak akan berjalan tanpa dorongan semua pihak,” ungkapnya.

Menurutnya, perjuangan semua pihak selama ini sangat luar biasa. Bahkan, 2021 mampu lolos verifikasi nasional terkait 100 persen ODF.

“Battle 2021 saja sangat luar biasa. Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan baik. Bahkan, Kabupaten Sukabumi menjadi daerah percontohan. Maka dari itu, wistara tiga di tahun ini harus diperjuangkan,” pungkasnya. (*)

 

Related Posts

Add New Playlist