Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:36 WIB

SMP PGRI 3 Kota Sukabumi Gelar IHT Program Sekolah Penggerak Angkatan ke-3

SMP PGRI 3 Kota Sukabumi Gelar IHT Program Sekolah Penggerak Angkatan ke-3

Selasa, 4 Juli 2023
/ Pukul: 15:20 WIB
Selasa, 4 Juli 2023
Pukul 15:20 WIB
SMP PGRI 3 Kota Sukabumi menyelenggarakan In House Training (IHT) Program Sekolah Penggerak angkatan ke-3, 4-10 Juli 2023.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMSMP PGRI 3 Kota Sukabumi menyelenggarakan In House Training (IHT) sekolah-penggerak/">Program Sekolah Penggerak angkatan ke-3. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama enam hari, 4-10 Juli 2023.

Kepala SMP PGRI 3 Kota Sukabumi, Enung Hikmah Nurhasanah, mengatakan kegiatan tersebut adalah implementasi dari kegiatan Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) Program Sekolah Penggerak angkatan ke-3 Kota Sukabumi.

“Program Sekolah Penggerak ini adalah program unggulan yang diluncurkan pihak Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) sebagai upaya peningkatan kualitas layanan mutu sekolah,” ujar Enung dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com, Selasa (4/7/2023).

IHT Program Sekolah Penggerak di SMP PGRI 3 Kota Sukabumi dihadiri pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah itu. Adapun nara sumber yang dihadirkan adalah Pengawas Pembina dari Disdik Kota Sukabumi, Ujang Supandi.

Enung menambahkan, IHT Perogram Sekolah Penggerak bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pemberian materi yang diperoleh di kegiatan Pelatihan Komite Pembelajar.

SMP PGRI 3 Kota Sukabumi terpilih untuk menggelar kegiatan itu setelah mampu menunjukkan sikap proaktif, dan positif dalam menyikapi perkembangan dunia pendidikan.

“Sekolah kami adalah sekolah swasta yang berhasil lolos mengikuti program sekolah penggerak dan sekolah yang pertama menyelenggarakan IHT di Program Sekolah Penggerak angkatan ke-3,” kata Enung.

Ia berharap kegiatan IHT ini dapat menjadi media untuk membangun pola pikir yang berorientasi pada layanan pendidikan terbaik di kalangan para guru-guru.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist