Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:46 WIB

Sempat Bikin Macet, Batang Pohon Mahoni Tumbang di Jalan Bhayangkara Sukabumi

Sempat Bikin Macet, Batang Pohon Mahoni Tumbang di Jalan Bhayangkara Sukabumi

Rabu, 22 Februari 2023
/ Pukul: 13:11 WIB
Rabu, 22 Februari 2023
Pukul 13:11 WIB
Foto: Carep 1
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.com – Batang pohon mahoni tumbang di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi pada Rabu (22/2/2023). Peristiwa ini sempat menyebabkan kemacetan karena batang pohon melintang di badan jalan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat, mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 07:45 WIB.

“Pohon mahoni, batangnya patah melintang ke jalan. Bagian tajuk sudah terlalu besar dan tidak kuat menahan beban akibat diterpa angin,” kata Novian

Novian menyebut, pohon mahoni yang tumbang itu diperkirakan berusia 40 tahun.  Pihaknya kemudian mengevakuasi pohon tersebut.

“Dahan pohon patah melintang jalan, ditebang karena khawatir tumbang lagi. Tidak ada dampak kerugian material dari akibat dahan pohon yang patah di lokasi tersebut,” tuturnya.

“Dalam evakuasi dahan pohon yang patah melintas jalan ditangani langsung oleh team dari PUTR yaitu team si galak tajam dan dibantu oleh team dari BPBD. Untuk pohon-pohon di median jalan itu semua diinventarisir DPUTR seksi jalur hijau, dari nanam, memelihara serta untuk antisipasi pohon tumbangnya yaitu dengan cara pemangkasan (pemeliharaan),” jelasnya.

Reporter: Carep 1 | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist