Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:16 WIB

Sekda Ade Suryaman Ikuti Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2023 Bersama Presiden Jokowi

Sekda Ade Suryaman Ikuti Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2023 Bersama Presiden Jokowi

Selasa, 7 Februari 2023
/ Pukul: 09:47 WIB
Selasa, 7 Februari 2023
Pukul 09:47 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, menghadiri pertemuan tahunan industri jasa keuangan 2023 secara virtual bersama Presiden Jokowi.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMSekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, didampingi Dewan Pengawas BPR Sukabumi mengikuti Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2023 bersama Presiden RI Joko Widodo secara vitual dari Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, (06/2/23). Acara tersebut diselenggarakan dengan tema, penguatan sektor jasa keuangan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi.

Presiden Jokowi menyatakan, kekuatan pertumbuhan industri ada pada UMKM dapat memberikan peluang kesempatan kerja bagi masyarakat. Oleh karena itu, UMKM harus terus diberikan dukungan penuh oleh unsur terkait melalui permodalan yang besar dengan asas kehati-hatian.

“Saya ingin dukungan terhadap sektor UMKM diberikan dukungan yang lebih, karena kekuatan kita ada disini. Jangan dilupakan yang kecil-kecil, mikro dan menengah, berikan suntikan kepada mereka sebanyak-banyaknya tentunya dengan kehati-hatian yang tinggi,” ujar Presiden Jokowi.

Selain UMKM, lanjut Presiden Jokowi, hilirisasi juga harus betul-betul diberikan dukungan yang konkrit. Hilirisasi menjadi kunci keberhasilan menjadi negara maju.

“Hilirisasi menjadi kunci bagi negara ini kalau kita ingin menjadi negara maju” Terangnya.

Presiden Jokowi menambahkan semua komoditas hilirisasi yang terus didorong antara lain, komoditas CPO, minerba, SDA Laut dan lainnya. Apabila semua komoditas ini dikelola dengan konsisten, maka Indonesia akan menjadi negara maju.

“Jangan lupa yang namanya SDA laut kita akan memberikan nilai tambah yang besar. Ingat bahwa dua per tiga Indonesia ini adalah air,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyampaikan akan terus berupaya meningkatkan terciptanya hilirisasi pertumbuhan industri secara cepat di Kabupaten Sukabumi.

“Sumber daya alam yang ada di kita juga harus ada pengolahan atau peningkatan dibanding dengan tahun sebelumnya,” jelasnya

Selain pengelolaan SDA yang baik, tambah Sekda Ade, Pemkab Sukabumi akan memberikan perlindungan terhadap masyarakat. Baik perlindungan asuransi, investasi, dan lainnya.

“Karena masyarakat menginginkan ketenangan dalam berusaha. Maka kita akan mengutamakan perlindungan sesuai dengan harapan pak Presiden,” tandasnya. (*)

 

 

Related Posts

Add New Playlist