Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:17 WIB

Sah! AKBP Ary Setyawan Wibowo jadi Kapolres Sukabumi Kota

Sah! AKBP Ary Setyawan Wibowo jadi Kapolres Sukabumi Kota

Senin, 10 April 2023
/ Pukul: 15:58 WIB
Senin, 10 April 2023
Pukul 15:58 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.com – Jabatan Kapolres Sukabumi Kota sudah secara sah diganti. Kapolres kini dijabat oleh AKBP Ary Setyawan Wibowo menggantikan AKBP Sy Zainal Abidin

Pasca upacara serah terima jabatan di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya Ari Setyawan Wibowo menginjakan kaki di Kota Sukabumi, pada Senin (10/4/2023).

Kedatangan pimpinan baru di Polres Sukabumi Kota itu disambut dua orang pocil (Polisi Cilik) yang turut mengalungkan kalung bunga dan pasukan pedang pora.

Tidak hanya itu, seni budaya Sunda lengser turut memeriahkan kedatangan Kapolres baru yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Rini Ari Setyawan.

Sejumlah kegiatan yang diselenggarakan jajaran Polres Sukabumi Kota itu, merupakan rangkaian upacara Farawell Parade tingkat Polres.

“Selain penyambutan untuk pimpinan baru, rangkaian upacara farawelll parade dilengkapi juga dengan laporan satuan hingga perpisahan bagi AKBP SY. Zainal Abidin yang akan berpindah tugas menjadi Kapolres Tasikmalaya Kota serta serah terima rumah dinas Kapolres Kota Sukabumi di Jalan Kenari Cikole Kota Sukabumi,” kata Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih, dalam keterangannya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi besar-besaran. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/713/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023.

AKBP Ary Setyawan Wibowo sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Jabar, Dan bukan wajah baru di Kepolisian Jabar. Saat menyandang pangkat Komisaris Polisi (Kompol) Ary Setyawan Wibowo sempat menduduki jabatan sebagai Wakil Kapolres Cimahi.

Selain Kapolres Sukabumi Kota, sedikitnya ada sekitar 473 personel yang masuk dalam mutasi besar-besaran tersebut, Dari ratusan anggota yang dimutasi itu, tercatat ada tujuh diantaranya merupakan posisi jabatan kepala kepolisian daerah atau Kapolda.

Salah satunya adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana yang dimutasi. Posisinya kini dijabat oleh Irjen Akhmad Wiyagus, Suntana dimutasi sebagai perwira tinggi Baintelkam Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Reporter: Riza Fauzi | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist