Senin,15 Juli 2024
Pukul: 18:14 WIB

Ruas Jalan Alternatif Karang Tengah Cibadak Diperbaiki Dinas PU

Ruas Jalan Alternatif Karang Tengah Cibadak Diperbaiki Dinas PU

Kamis, 4 Juli 2024
/ Pukul: 07:55 WIB
Kamis, 4 Juli 2024
Pukul 07:55 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi telah menyelesaikan perbaikan ruas jalan Karangtengah-Sinagar sepanjang 4,8 kilometer, pada Rabu (3/7/2024). Lokasi proyek pemeliharaan rutin ini dari titik 0 hingga 4,8 kilometer yang mencakup dua kecamatan, yakni Kecamatan Cibadak hingga Kecamatan Nagrak.

Pengawas lapangan UPTD PU wilayah II Cibadak, Dedem Daelani, menjelaskan bahwa teknis perbaikan dilakukan dengan metode tambal sulam atau coldmix untuk menutup lubang-lubang kecil yang ada di sepanjang ruas jalan Kabupaten tersebut.

“Memang kondisi sebelumnya tidak mengalami rusak secara signifikan. Sekarang jalan yang sedikit berlubang sudah tertutup semuanya, tidak ada yang tertinggal,” ujarnya.

Ia juga menyebut bahwa selama proses perbaikan tidak ada keluhan dari masyarakat, sehingga selama pekerjaan aman tidak ada masalah. “Masyarakat juga tidak ada yang komplain, karena biasanya kalau kurang bagus suka ada yang komplain,” kata Dedem.

Terpisah, Plt Kepala UPTD PU wilayah II Cibadak, Heri Hermawan, berharap kembali mulusnya ruas jalan Karangtengah-Sinagar yang merupakan jalur alternatif Cibadak-Nagrak ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama pengguna jalan, serta mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Saya berharap dengan adanya perbaikan ini, mudah-mudahan jalan bisa dipergunakan secara baik oleh masyarakat, khususnya pengguna jalan, dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” katanya.

“Setiap tahunnya UPTD Cibadak selalu mengedepankan keberlanjutan pemeliharaan rutin secara terus menerus, karena ini merupakan ruas jalan vital yang merupakan jalur alternatif,” pungkasnya menambahkan.

Related Posts

Add New Playlist