Senin,20 Mei 2024
Pukul: 10:14 WIB

Pelajar Bercelurit Nyaris Makan Korban di Warungkiara Sukabumi, Polisi Tangkap Empat Orang

Pelajar Bercelurit Nyaris Makan Korban di Warungkiara Sukabumi, Polisi Tangkap Empat Orang

Senin, 13 Maret 2023
/ Pukul: 17:07 WIB
Senin, 13 Maret 2023
Pukul 17:07 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sebanyak empat orang pelajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) ditangkap anggota warungkiara/">Polsek Warungkiara Polres Sukabumi, Senin (13/3/2023). Aksi mereka nyaris memakan korban, polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam sebagai barang bukti.

Kapolsek Warungkiara, AKP Nandang, mengatakan para siswa tersebut diduga melakukan penyerangan terhadap siswa SMP lainnya, di Jalan Raya Palabuhanratu, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

“Empat pelajar itu hendak mendatangi sekolah lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Warungkiara dengan menggunakan sepeda motor. Namun dalam perjalanan berpapasan dengan pelajar lainya dan terjadilah aksi kejar-kejaran,” kata Nandang dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com.

Setibanya di depan sekolah targetnya, mereka langsung mengayun-ayunkan senjata tajam jenis celurit dan katana (biasa disebut samurai) kepada para pelajar yang dikejarnya. Beruntung pelajar yang jadi target berhasil kabur atau melarikan diri meskipun satu unit sepeda motor menjadi sasaran para pelaku.

“Ketika ingin di ayunkan pedang oleh pelaku, korban berhasil menghindar. Hanya mengenai motor tepatnya di batok lampu dan plat nomer,” kata Nandang

Nandang menambahkan para pelaku akhirnya diamankan dan dibawa ke Polsek Warungkiara. Rencananya para pelaku akan diserahkan ke unit PPA Polres Sukabumi.

“Mereka juga dijerat dengan pasal Undang-Undang Darurat no 12 Tahun 1951,” jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan satu jenis celurit, katana, serta satu jenis sepeda motor honda beat. Keempat pelajar tersebut menjalani pemeriksaan intensif oleh jajaran Polsek Warungkiara.

Reporter: Riza Fauzi | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist