Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:11 WIB

Ditodong Senapan di Kepala! Begini Pengakuan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang Diserang Pasca Pilkades PAW Ciwaru

Ditodong Senapan di Kepala! Begini Pengakuan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang Diserang Pasca Pilkades PAW Ciwaru

Selasa, 21 Maret 2023
/ Pukul: 12:04 WIB
Selasa, 21 Maret 2023
Pukul 12:04 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurrohim Rochmi, mengalami insiden traumatik pasca gelaran Pilkades Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Anggota dewan yang karib disapa Batman ini mengaku ditodong senapan oleh AR, salah satu calon kades yang kala tak lain adiknya sendiri.

Batman melaporkan adiknya ke Mapolres Sukabumi setelah mengalami insiden itu. Penodongan senapan Ia alami di rumahnya di Kampung Lio RT 02/03 Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Senin (20/3/2023( sekira pukul 15.00 WIB.

“Saya mengadukan (ke polisi) kaitan peristiwa atau kejadian yang dialami oleh saya dan keluarga, istri saya. Ada penyerangan dari seseorang ke rumah saya menggunakan senapan,” kata Batman kepada awak pers di Mapolres Sukabumi, Senin malam.

Dewan Batman mengaku mulai diserang saat dirinya sedang ngobrol dengan tamu. Tiba-tiba pelaku yang mengenakan kaus oblong datang dan menodongkan senapan ke dirinya.

Ia mengaku ditodong di bagian kepala menggunakan senapan bercorak loreng dan oranye. Belum diketahui jenis senapan yang ditodongkan pelaku ke kepala Batman.

Batman kemudian berhasil menyelamatkan diri dan lari ke dalam kamar. Selama kurang lebih 15 menit di kamar, si penyerang menendang-nendang pintu kamar yang sudah dikuncinya. Sementara senapan tak sempat ditembakan.

Dewan Batman kemudian mengontak Kasat Intel Polres Sukabumi dan melaporkan peristiwa yang dialaminya. Tak berselang lama, sejumlah anggota polisi datang dan mengamankan AR.

Batman tidak memungkiri penyerangan yang dilakukan AR dilatarbelakangi hasil Pilkades PAW Ciwaru. Dalam Pilkades itu, Batman mengaku tak mendukung sang adik yang kebetulan kalah dalam pemungutan suara.

“Saya tidak mendukung adik saya, lebih mendukung calon yang lain karena ini kan merupakan hak asasi saya untuk mendukung siapa pun,” ujar Batman.

Untuk diketahui, pasa pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) Desa Ciwaru yang berlangsung kemarin, adik Batman yakni AR memperoleh 83 suara dengan nomor urut 3.

AR kalah dari calon nomor urut 1 Sirojudin yang memperoleh 115 suara. Sementara calon nomor urut 2 Aris Irvan Haryadi memperoleh dua suara.

Pilkades PAW ini dilakukan karena Kepala Desa Ciwaru definitif mengundurkan diri pada 19 Agustus 2022.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist