Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 13:03 WIB

Panutan! Aksi Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Bantu Vespa Mogok di Jalan

Panutan! Aksi Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Bantu Vespa Mogok di Jalan

Rabu, 15 Maret 2023
/ Pukul: 20:53 WIB
Rabu, 15 Maret 2023
Pukul 20:53 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Aksi sukabumi/">Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang satu ini patut diacungi jempol. Ia tak segan membantu seorang pengguna vespa yang kendaraannya mogok di tengah jalan.

Peristiwa itu terjadi di sekitar Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Rabu (15/3/2023). Dari video yang diterima sukabumisatu.com, terlihat polisi dengan pangkat dua melati di pundak ini turun langsung membantu.

“Kebetulan saja, pas lewat jalan situ sehabis hadir di acara Musrenbang Kabupaten Sukabumi, ada pengguna vespa yang vespanya mogok. Saya hanya berusaha membantu,” ujar Kapolres yang akrab disapa Aa Dede ini kepada sukabumisatu.com.

Ia lantas mencarikan penjual bensin tak jauh dari sekitar lokasi vespa mogok. Setelah itu, Ia kembali dab membantu mengisikannya ke dalam tanki vespa yang mogok.

“Abis itu, vespanya bisa nyala lagi. Saya pulang ke Palabuhanratu, yang punya vespa juga pergi,” katanya.

Di sisi lain, aksi Maruly ini juga tak terlepas dari hobinya di otomotif sebagai pecinta Vespa. Aa Dede memiliki dua koleksi vespa yakni tipe VBB France tahun 1961 dan Sprint Veloce (Bagol) tahun 1975.

Lebih lanjut Maruly mengimbau kepada anggotanya agar senantiasa memegang moto Presisi dalam bertugas dan bermasyarakat. Salah satunya dari pelaksanaan moto tersebut adalah dengan mengedepankan sikap humanis, dan responsif.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist