Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:28 WIB

Mohamad Muraz Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan bareng IPHI Kota Sukabumi

Mohamad Muraz Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan bareng IPHI Kota Sukabumi

Kamis, 18 Mei 2023
/ Pukul: 17:35 WIB
Kamis, 18 Mei 2023
Pukul 17:35 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Anggota DPR/MPR RI dari Dapil Sukabumi, Mohammad Muraz, kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. Kali ini sosialisasi dilakukan dengan menggandeng Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Sukabumi.

Sosialisasi diselenggarakan di ballroom salah satu hotel yang berada di Jalan Suryakencana, Kota Sukabumi, belum lama ini.

“Empat pilar kebangsaan yang meliputi UUD 1935, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, merupakan elemen penting bagi seluruh warga negara indonesia,” kata Muraz kepada wartawan, Kamis (18/5/2023).

Anggota dewan dari Dapil Sukabumi ini menjelaskan, empat pilar kebangsaan adalah pondasi negara yang harus diketahui oleh warga. Indonesia merupakan negara demokrasi dan berdaulat yang didasari UUD 1945 dan idelogi pancasila memberikan keleluasaan bagi warganya untuk berinteraksi dan berkreasi di negara ini, apalagi dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika meruapakan kiasan yang sangat mencerminkan kondisi bangsa dan rakyat indonesia.

“Sudah menjadi salah satu tugas seorang anggota MPR adalah untuk terus mensosialisasikan empat Pilar kebangsaan yang merupakan dasar dan aset utama bangsa indonesia. Ini kan tugas bersama kita selaku masyarakat indonesia yang mencintai negara nya,” paparnya.

Pria yang juga mejabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi ini menjelaskan urusan empat pilar kebangsaan bukan hanya milik MPR, pemerintah, Polisi atau TNI. Segenap bangsa Indonesia harus sama-sama di jaga dan sosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat.

Terpisah, Ketua IPHI Kecamatan Cibeureum Ustadz Endang mengatakan, kegiatan positif ini sangat penting apalagi pihaknya sering berinterkasi dengan masyarakat.

“Kami dapat ilmu yang baru dan tentunya juga dapat kami amalkan kembali kepada masyarakat, penting nya 4 Pilar sebagai media perekat bangsa dan tidak melihat dari segi ras, agama, dan suku. Dan membuat kita menjadi bangga sebagai warga negara indonesia yang telah memiliki dasar negara yang tak lekang oleh waktu,” pungkasnya.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist