Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:46 WIB

Lima Partai Besar Deklarasikan Koalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Lima Partai Besar Deklarasikan Koalisi di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Sabtu, 4 Mei 2024
/ Pukul: 17:12 WIB
Sabtu, 4 Mei 2024
Pukul 17:12 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sebanyak lima partai besar menyelenggarakan deklarasi koalisi Pilkada Kabupaten Sukabumi. Kelima partai tersebut terdiri dari PKB, PKS, Partai Demokrat, PAN, dan PDI Perjuangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pimpinan masing-masing partai, diantaraya Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Hasim Adnan, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin, Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi Mansurudin, dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Dodi Suhendar.

“Deklarasi ini berangkat dari satu pemahaman bahwa Kabupaten Sukabumi, kalau mau maju tidak bisa didominasi oleh segelintir pihak atau golongan atau partai,” kata Hasim Adnan saat memberikan sambutan di acara deklarasi yang diselenggarakan diselenggarakan di Kafe Van Mila di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu (04/05/2024).

Hasim menambahkan, deklarasi ini dilakukan berangkat dari pemahaman dan keprihatinan yang sama. Kelima partai politik yang tergabung dalam koalisi sama-sama memiliki semangat untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Lima partai politik ini punya niatan baik, bagaimana Kabupaten Sukabumi ke depan dapat benar-benar hadir dan melaksanakan haknya untuk masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat, Iman Adinugraha, optimis koalisi ini bisa berjalan mulus hingga ke tahap pendaftaran peserta Pilkada 2024. Seluruh partai dalam koalisi ini sudah berkomitmen mengedepankan musyarawah dalam setiap langkah politik selanjutnya.

“Saya berkeyakinan lima partai ini sampai ke pendaftaran. Apa yang jadi kendala akan kita selesaikan dengan rembuk bersama,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin. Ia menegaskan koalisi ini dibangun atas dasar kesadaran bersama terhadap kondisi Kabupaten Sukabumi saat ini.

“Wilayah yang sangat luas ini tidak mungkin dikelola satu dua orang saja. Koalisi ini merupakan salah satu ikhtiar, salah satu itikad baik bagaimana membangun Kabupaten Sukabumi agar menjadi lebih baik lagi,” tukas Sodikin.

Kegiatan deklarasi juga dihadiri para pengurus, kader, hingga relawan dari masing-masing partai. Kegiatan juga diisi dengan pembacaan serta penandatanganan naskah deklarasi.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist