Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:20 WIB

Kang Smart Polisi Piket, Ini Curhat Bupati Marwan Untuk Polisi

Kang Smart Polisi Piket, Ini Curhat Bupati Marwan Untuk Polisi

Minggu, 16 April 2023
/ Pukul: 14:32 WIB
Minggu, 16 April 2023
Pukul 14:32 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Peserta pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Digreg -63 tahun 2023, R. Bimo Moernanda Menyambangi Rumah dinas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di jalan Akhmad yani kota sukabumi, Sabtu (15/04/2023).

Kedatangan Bimo adalah untuk meminta pendapat para tokoh tentang harapan polisi masadepan, sehingga keterangan dan harapan yang di sampaikan oleh tokoh tokoh bisa menjadi patokan dan motivasi bagi polisi republik indonesia.

“Saya datang kesini memenuhi tuntutan tugas dengan tema branding petugas polisi yang profesional cerdas bermoral dan modern melalui dialog peradaban dalam program kang Smart,” ucap Bimo di Pendopo Sukabumi, Sabtu (15/04/2023).

Dialog selama 15 menit berjalan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap bahwa sosok polisi di masyarakat adalah polisi yang dapat menjawab semua harapan harapan setiap masyarakat.

“Kalau melihat dari perpektif masyarakat harapannya bahwa seorang polisi itu harus bisa kerjasama, humanis dan bisa cepat menyesuaikan dalam situasi dan kondisi, serta konsen dalam satu penugasan dalam penegakan aturan,” ucap bupati Sukabumi, Bupati Marwan Hamami.

Bupati Menambahkan bahwa seorang polisi harus menjadin suri teladan, yang baik dalam lingkungannya, baik di lingkungan dia tugas atau dilingkungan dia tinggal.

“Polisi ini harus bisa jadikan contoh, memang sulit, karena banyak faktor faktor seperti psikologis, pengaruh lingkungan termasuk dalam keluarga, tapi yaa itulah tugas polisi mau tidak mau tantangannya harus bisa optimal sesuai ekspektasi masyarakat hari ini,” terangnya.

Disinggung terkait program pembangunan yang diusung pemerintah kabupaten sukabumi pada sektor pariwisata H. Marwan Hamami berharap seorang polisi harus bisa menyesuaikan dan mengenal lingkungan secara cepat.

“Jangan sampai saat ada masyarakat bertanya polisi tidak tahu, minimal mereka mengetahui secara pemetaan objek atau tempat wisata, di sini juga polisi harus mengupdate pengetahuan termasuk kemampuan berbahasa minimal bahasa asing yang paling dasar seperti bahasa ingris bisa di kuasai oleh para polisi, karena di sukabumi wisatawan yang datang juga banyak dari manca negara,” ucapnya.

Selanjutnya untuk kunjungan wisata, Bupati berharap polisi di lapangan memahami wilayahnya sehingga ketika terjadi kemacetan yang parah, petugas polisi bisa mengarahkan jalur alternarif bagi pengguna jalan.

“Ini sangat berat bagi petugas dilapangan tentunya sehingga untuk menjawab kemacentan dengan fungsi pengaturan, jangan sampai ketika terjadi kemacetan seperti kemaren masyarakat penguna jalan sampai ada yang masuk ke hutan, ke kebun dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, usai melakukan wawancara dengan Bupati Sukabumi, R Bimo Moernanda menyampaikan bahwa banyak sekali harapan harapan masyarakat terhadap polisi, dimana seorang polisi harus bisa meningkatkan kemampuan, dan kemampuan sehinga polisi menjadi google berjalan bagi masyarakat.

“Intinya ini sebagai motivasi kita sebagai seorang polisi,yang profesional modern dan bermoral, jadi polisi yang tadi bapak bupati bilang harus tahu segalanya, harus mau tahu, polisi itu sebetulnya piket, apa itu pusat informasi dan keterangan,” pungkasnya. (*)

Related Posts

Add New Playlist