Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:12 WIB

Hore! KA Pangrango Sukabumi-Bogor Kembali Beroperasi

Hore! KA Pangrango Sukabumi-Bogor Kembali Beroperasi

Kamis, 16 Maret 2023
/ Pukul: 12:04 WIB
Kamis, 16 Maret 2023
Pukul 12:04 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Setelah dihentikan sementara akibat longsor di Empang Bogor, KA Pangrango dengan relasi Sukabumi-Bogor sudah kembali beroperasi.  Pengoperasian dilakukan hanya satu jalur dikarenakan masih dalam proses perbaikan.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunia mengatakan, jalan rel yang tidak terdampak longsor sudah dilakukan penguatan kontruksi sehingga layanan KA Pangrango bisa berjalan pada Kamis (16/3/2023).

“Salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali normal yakni dengan melakukan sejumlah perkuatan konstruksi jalan rel khususnya pada jalur hilir yang tidak terdampak longsor,” kata Eva

Sebelum dioperasikan KA Pangrango, pihaknya sudah melakukan ujicoba dengan menjalankan lokomotif. Maka perjalanan pada hari ini dipastikan jalur tersebut aman.

Sementara untuk jalur yang terdampak longsor dengan kondisi rel menggantung sepanjang 25 meter masih dalam proses perbaikan.

“Saat ini masih proses dilakukan perbaikan dengan sejumlah tahapan pekerjaan sampai dinyatakan aman untuk operasional KA. Upaya perbaikan jalur rel terdampak longsor dilakukan oleh seluruh tim prasarana Daop 1 Jakarta dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan,” jelasnya.

Reporter: Riza Fauzi | Redaktur: Mulvi Mohammas Noor

Related Posts

Add New Playlist