Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 19:47 WIB

Tinjau Rumah Tergerus Longsor di Pinggir Sungai, Camat Cibadak: Perlu Normalisasi

Tinjau Rumah Tergerus Longsor di Pinggir Sungai, Camat Cibadak: Perlu Normalisasi

Selasa, 28 Februari 2023
/ Pukul: 14:32 WIB
Selasa, 28 Februari 2023
Pukul 14:32 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMCamat Cibadak, Abdul Naafi, meninjau lokasi rumah ambruk tergerus sungai di Kampung Gudang RT 4 RW 6, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungan tersebut, Abdul Naafi didampingi sejumlah staf juga menyalurkan bantuan untuk pemilik rumah.

“Kalau dilihat secara langsung hanya satu rumah yang ambruk. Namun masih ada delapan lainnya yang terancam,” kata Abdul Naafi kepada sukabumisatu.com, Selasa (28/2/2023).

Lokasi delapan rumah tersebut berada terbilang rawan longsor. Abdul Naafi pun mengimbau warga untuk lebih waspada.

Ia menilai perlu diadakan normalisasi di sekitar lokasi bantaran sungai yang rawan longsor. Ia berharap kedepannya ada solusi untuk warga.

“Untuk sementara warga yang rumahnya berada di lokasi rawan kami imbau untuk mengungsi. Mudahan-mudahan ke depan ada solusi terbaik untuk kebaikan warga,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya Sebuah rumah ambruk terbawa tanah yang longsor ke sungai di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/2/2023). Detik-detik ambruknya rumah pun sempat direkam oleh warga.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Gudang RT 4 RW 6, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist