Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 13:17 WIB

Dua Wisatawan Tewas Tenggelam, Objek Wisata Danau Situ Gunung Ditutup Sementara

Dua Wisatawan Tewas Tenggelam, Objek Wisata Danau Situ Gunung Ditutup Sementara

Senin, 2 Januari 2023
/ Pukul: 13:28 WIB
Senin, 2 Januari 2023
Pukul 13:28 WIB
Tim SAR gabungan beserta para relawan dalam operasi SAR korban tenggelam di Danau Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu 1 Januari 2023
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

KADUDAMPIT, SUKABUMISATU.COM – Balai Besar Taman Nasional Gununggede Pangrango (BBTNGP) menutup sementara objek wisata danau Situ Gunung di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Penutupan dilakukan pasca insiden dua orang wisatawan tewas usai tenggelam di danau.

“Kejadian ini jadi pembelajaran. Kami sudah berkoorinasi dengan kepolisian untuk menutup sementara dan menyiapkan mitigasi serta evaluasi atas kecelakaan tersebut,” ujar Sapto Aji Prabowo, Kepala BBTNGP kepada wartawan.

Pihaknya akan mengevaluasi dan membenahi infrastruktur wisata di danau Situ Gunung. Termasuk memasak tanda larangan agar pengunjung tidak berenang.

“Kita evaluasi semuanya. Makanya kami lakukan penutupan sementara objek wisata danau situgunung ini bagi publik,” kata dia.

Sapto menegaskan penutupan hanya diberlakukan pada objek wisata danau. Sementara untuk wisata lainnya, termasuk jembatan gantung, masih dibuka seperti biasa.

Tiga orang wisatawan tenggelam saat berwisata di danau Situ Gunung, Minggu 1 Januari 2023. Dua dari tiga korban dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Dua korban yang meninggal diketahui bernama Nandi (24) dan Benthar Kutanagara (28) ditemukan meninggal dunia pada pukul 16.12 WIB. Satu orang lainnya yang berhasil diselamatkan diketahui bernama Elvin (24).

 

Related Posts

Add New Playlist