Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 15:24 WIB

Diskominfosan Gelar Rakor Penyusunan Buku Profil Kabupaten Sukabumi 2024

Diskominfosan Gelar Rakor Penyusunan Buku Profil Kabupaten Sukabumi 2024

Rabu, 22 November 2023
/ Pukul: 18:15 WIB
Rabu, 22 November 2023
Pukul 18:15 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Bidang Statistik pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Buku Profil Kabupaten Sukabumi Tahun 2024. Rakor berlangsung di Hotel Sukabumi Indah, Selasa dan Rabu (21-22 November 2023).

Dalam laporannya, Kabid Statistik Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Yosef Nofriandie, menyampaikan bahwa penyusunan buku profil Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk memberikan gambaran umum dan menyeluruh tentang profil daerah untuk perode tertentu

“Juga memberikan informasi potensi yang ada sekaligus penyediaan informasi dasar yang bisa dijadikan rujukan perumusan kebijakan,” ujar Yosef dalam keterangan yang diterima redaksi sukabumisatu.com.

Baca Juga  Hati-hati! Ada Penipuan Modus Bantuan Dana Masjid Mengatasnamanakan Pemkab Sukabumi

Yosef menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan tatakelola data yang baik sebagaimana diharapkan dalam sistem satu data indonesia

Rakor penyusunan buku profil daerah Kabupaten Sukabumi dapat memberikan gambaran umum mengenai berbagai kondisi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Plt Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, mengatakan bahwa salah satu fokus instansinya adalah mendukung pembangunan daerah. Ia pun menekankan pentingnya sinergi antara Badan Pusat Statistik (BPS) dengan perangkat daerah sebagai penyedia data dan sumber statistik sektoral

“Dengan data sektoral yang akurat dan berkualitas maka pembangunan akan lebih terarah dan pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih cepat, mudah dan murah,” ujar pria yang karib disapa Bima ini.

Baca Juga  Pesan Bupati Marwan di Peningkatan Kapasitas Kelembagaan dan SDM Diskominfo Kabupaten Sukabumi

Diketahui saat ini Kabupten Sukabumi telah memiliki portal satu data indonesia melalui aplikasi open data Kabupaten Sukabumi. Hadir sebagai peserta rakor, subkor program beserta pengelola data, sementara narasumber adalah unsur Badan Pusat Statistik Kab sukabumi selaku pembina data, serta perwakilan Jabar Digital Service. (*)

 

 

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)