Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:12 WIB

Diisi Kegiatan Bakti Sosial, Komunitas Offpak Gelar Ulang Tahun Sewindu

Diisi Kegiatan Bakti Sosial, Komunitas Offpak Gelar Ulang Tahun Sewindu

Minggu, 7 Mei 2023
/ Pukul: 10:54 WIB
Minggu, 7 Mei 2023
Pukul 10:54 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMKomunitas Offroad Pakidulan (Offpak) menggelar peringatan ulang tahun atau anniversary ke delapan di Vila Ujang, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/5/2023). Kegiatan tersebut diikuti sejumlah anggota Offpak serta tamu undangan dari komunitas lain.

Peringatan Sewindu Offpak diisi dengan sejumlah kegiatan. Acara dibuka dengan sambutan-sambutan serta penyerahan santunan paket sembako dan uang tunai untuk warga sekitar yang membutuhkan.

Ketua Offpak, Sukrela Ahmad, mengaku bersyukur kedewasaan para anggota Offpak semakin bertambah di usia komunitas yang sudah masuk ke delapan tahun ini. Ia mengakui membentuk kekompakan para anggota komunitas bukan hal mudah, terlebih untuk hobby di bidang otomotif.

Foto: Istimewa

“Saya bersyukur semuanya semakin dewasa dan kompak dalam berkomunitas. Setiap anggota bisa saling memahami satu sama lain dan tidak mengedepankan ego, komunitas Offpak semakin kompak,” kata pria yang akrab disapa Bang Lala ini kepada sukabumisatu.com.

Bang Lala mengatakan Offpak dibentuk pada Maret 2015. Awalnya Offpak hanya memiliki 10 orang anggota dengan unit mobil offroad yang tentunya belum banyak.

Saat ini, kata Bang Lala, Offpak memiliki anggota sekitar 60 orang dengan kendaraan offroad sebanyak 50 unit. Itu belum termasuk dengan para istri anggota komunitas yang tergabung di Srikandi Offpak.

“Sejak lima tahun terakhir kami juga melibatkan para istri untuk bergabung di komunitas, dengan membentuk Srikandi Offroad. Kalau digabung dengan Srikandi Offpak, jumlah anggota lebih dari 100 orang,” kata dia.

Di usia yang ke delapan tahun ini, Bang Lala berharap Offpak semakin kompak dan sukses. Offpak juga akan selalu konsisten dalam kegiatan-kegiatan sosial agar keberadaannya benar-benar dirasakan masyakarat.

Pembina Pengda Indonesia Off-Road Federation (IOF) Jawa Barat, Hery Sarmanto, mengaku terharu dengan eksistensi Offpak saat ini. Offpak sudah memiliki banyak anggota dan sangat exist.

“Kita patut bersyukur di seren taun ke delapan ini komunitas Offpak perkembangannya bagus. Anggotanya banyak, kompak, mobilnya bagus-bagus, orangnya cerah-cerah,” kata dia.

Heri menilai Offpak menjadi komunitas Offroad yang saat ini top dan sangat exist. “Kita berharap komunitas ini terus konsisten dan kompak,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Sewindu Anniversary Offpak Agustina Abdul Hasanuddin, menjelaskan dalam kegiatan ini juga mengundang perwakilan dari komunitas lainnya. Selain secara internal Komunitas Offpak juga intens menjalin komunikasi dengan komunitas lain.

Kegiatan Sewindu Anniversary Offpak dihadiri perwakilan dari Forkopimcam Kecamatan Ciracap serta perwakilan dari sejumlah komunitas. Diantaranya Jeepsi Sukabumi, Ves, Skin, Jeepunk, SOCG, serta perwakilan dari Paguyuban Jampang Tandang Makalangan serta Komunitas Duduluran.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist