Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:20 WIB

Dampak Longsor, Pemberangkatan Ratusan Penumpang Kereta Sukabumi-Bogor Dibatalkan

Dampak Longsor, Pemberangkatan Ratusan Penumpang Kereta Sukabumi-Bogor Dibatalkan

Rabu, 15 Maret 2023
/ Pukul: 17:17 WIB
Rabu, 15 Maret 2023
Pukul 17:17 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.com – Ratusan penumpang Kereta Api (KAI) Pangrango asal Sukabumi, Jawa Barat batal berangkat ke Bogor imbas peristiwa longsor di area jalur rel KM 2+6/7 di Kelurahan Empang, Kota Bogor.

Wakil Kepala Stasiun Sukabumi, Basunandri mengatakan sedikitnya ada sekitar 213 penumpang yang batal berangkat ke Bogor pada Rabu (15/3/2023).

“Yang sudah dibatalkan di Stasiun Sukabumi itu 213 tiket sampai saat ini,” ujarnya

Sementara bagi penumpang yang terdampak, dapat menukarkan tiket dengan penggantian uang 100 persen dengan prosesnya dengan cara datang langsung ke Stasiun Sukabumi. Yang nantinya uang tiket tersebut akan dikembalikan lewat transferan.

“Tadi pagi ada penumpang yang membatalkan tiket, sampai saat ini pembatalan masih berjalan. Kita buka dua loket untuk pembatalan tiket,” tuturnya.

Adapun, pemesanan tiket KA Pangrango Sukabumi-Bogor untuk sementara ditutup terlebih dahulu sampai batas waktu yang belum ditentukan sambil menunggu kabar selanjutnya.

“Untuk saat ini pemesanan masih ditutup, masih belum bisa dilakukan sampai ada kabar selanjutnya,” jelasnya.

Salah satu penumpang Diandra Putri akhirnya beralih ke transportasi Lain setelah dirinya melakukan pembatalan tiket di Stasiun Sukabumi.

“Kalau informasi sebelumnya sudah ada di WA tapi pagi-pagi banget buat pembatalannya. Saya mau ke Jakarta,” ujarnya.

Dia menyebut, awalnya jadwal keberangkatan pada pukul 11:25 WIB. Namun akhirnya harus batal berangkat karena jalur kereta terdampak longsor. Dia pun memilih naik Colt untuk pergi ke Bogor.

“Rencananya berangkat jam 11:25 WIB. Kalau untuk pengembalian tiket 100 persen informasinya, Belum ada informasi paling yang hari ini aja. Iya beralih ke colt atau yang lain,” imbuhnya.

Reporter: Riza Fauzi | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist