Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:43 WIB

Bidik Suara Simpatisan Amien Rais, Partai Ummat Targetkan 12 Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi

Bidik Suara Simpatisan Amien Rais, Partai Ummat Targetkan 12 Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi

Minggu, 14 Mei 2023
/ Pukul: 12:05 WIB
Minggu, 14 Mei 2023
Pukul 12:05 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMDPD Partai Ummat Kabupaten Sukabumi mendaftarkan 43 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU, Minggu (14/5/2023). Partai besutan Mantan Ketua MPR Amien Rais ini menargetkan 12 kursi DPRD Kabupaten Sukabumi di Pileg 2024.

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Sukabumi, Ace Sopian, mengatakan terdapat 43 bacaleg yang didaftarkan ke KPU. Komposisi bacaleg sudah memenuhi persyaratan, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan.

“Kabupaten Sukabumi ini kan luas, kami sempat agak kesulitan dalam penentuan bacaleg. Namun Alhamdulillah dengan komunikasi yang ada kami bisa mengumpulkan bacaleg sesuai persyaratan dan melakukan pendaftaran tepat waktu,” ujar Ace kepada awak media.

Sesuai dengan ideologi partai, lanjut Ace, partainya membidik sejumlah kalangan sebagai lumbung suara. Diantaranya dari ormas-ormas islam seperti 212, serta simpatisan Amien Rais dari partai yang lama.

“Majelis Pertimbangan Pusat, MPP kami Pak Amien Rais adalah politisi yang handal. Percaya bahwa kami salah satunya mempunyai gerbong tersendiri apalagi Pak Amien Rais adalah mantan pengurus PP Muhammadiyah, dan juga mantan dari partai yang lama,” kata pria yang juga Guru Cabang di Persatuan Olah Silat Kebhatinan (Poskab) Sapu Jaga ini.

“Kemungkinan dari partai yang lama, mohon maaf kami tidak bisa menyebutkan namanya, mungkin ada simpatisan kami yang mungkin dengan sosialisasi yang kami gerakan mungkin tertarik mendukung Partai Ummat,” tambah dia.

Ace menegaskan, meski partai baru pihaknya optimis memenangkan Pileg 2024. Partai Ummat Kabupaten Sukabumi menargetkan 12 kursi DPRD.

“Kita partai baru, tapi punya semangat baru. Membawa perubahan untuk menuju kemakmuran Kabupaten Sukabumi. Insya Allah kami berusaha,” tukasnya.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist