Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 13:12 WIB

Hamzah Gurnita Eks Sekretaris Hanura Buka-bukaan Soal Alasan Nyaleg di PKB

Hamzah Gurnita Eks Sekretaris Hanura Buka-bukaan Soal Alasan Nyaleg di PKB

Sabtu, 13 Mei 2023
/ Pukul: 19:47 WIB
Sabtu, 13 Mei 2023
Pukul 19:47 WIB
Hamzah Gurnita
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Mantan Sekretaris Partai Hanura, Hamzah Gurnita, jadi satu diantara sejumlah bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang didaftakan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi ke KPU, Sabtu (13/5/2023). Hamzah pun buka-bukaan soal alasannya maju mencalonkan diri melalui partai yang didirikan para kyai itu.

“Mungkin ini ketukan hati yah. Sudah saatnya saya kembali ke rumah besar dan siap mengabdikan diri di Dapil 1 melalui PKB,” ujar Hamzah kepada sukabumisatu.com usai mengikuti proses pendaftaran bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Sukabumi.

Hamzah mengungkap alasannya berlabuh di PKB. Ia menyebut dengan bergabung, sebagai nahdliyin, dirinya sudah pulang ke rumah besar.

“Sudah saatnya bagi saya pulang ke rumah besar kitar. Partai PKB ini kan rumah besarnya NU, dan saya sebagai Nahdliyin menilai sudah saatnya untuk kembali ke rumah,” tutur Hamzah.

Ia menegaskan akan mengabdikan diri, bekerja keras dan bertekad memenangkan PKB di Daerah Pemilihan Sukabumi 1. Targetnya, Ia bisa turut serta mengamankan kursi untuk PKB di daerah pemilihan tersebut.

“Meski alokasi kursi di dapil 1 berkurang dari delapan menjadi tujuh, saya bersama tim optimis akan membawa PKB di tiga besar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan, mengatakan bergabungnya Mantan Sekretaris Partai Hanura tersebut menjadi berkah bagi partainya. Ia pun berharap kantung-kantung suara PKB dapat bertambah, tidak hanya dari segmen yang sudah ada.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist