Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 14:18 WIB

Berikan Rasa Aman, Polsek Cicurug dan Cikidang Lakukan Pengamanan Salat Tarawih

Berikan Rasa Aman, Polsek Cicurug dan Cikidang Lakukan Pengamanan Salat Tarawih

Senin, 27 Maret 2023
/ Pukul: 22:29 WIB
Senin, 27 Maret 2023
Pukul 22:29 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Jajaran Polsek Cicurug dan Polsek Cikidang melaksanakan giat pengamanan salat tarawih di masing-masing wilayah. Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan dari perintah Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede.

Di Cicurug, para anggota polisi melakukan pengamanan solat tarawih di Masjid Al Huriyah. Kegiatan pengamanan dihadiri langsung Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Darmanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Tenjoayu.

“Semuanya berjalan aman dan lancar. Sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolres, alhamdulillah tugas ini bisa kami laksanakan dengan baik,” kata Kompol Parlan dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com, Senin (27/3/2023).

Baca Juga  Polres Sukabumi Launching 555 Polisi RW Jelang Pemilu, AKBP Maruly Pardede: Agar Masyarakat tak Terpecah

Parlan mengatakan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, dan nyaman terhadap Masyarakat yang melaksanakan ibadah Salat Tarawih.

Tidak hanya itu, anggota Polsek Cicurug juga membantu pengaturan lalu lintas di sekitaran alun-alun Cicurug.

Sementara itu di Cikidang, Anggota SPK II Polsek Cikidang melaksanakan pengamanan Solat Tarawih di Masjid Al-iman di Kampung Cipetir, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang.

Kapolsek Cikidang AKP Aah Hermawan mengatakan, guna menciptakan situasi kondusif petugas piket memberikan pelayanan penyebrangan jalan untuk menghindari adanya kecelakaan lalulintas.

“Kehadiran petugas piket juga dalam rangka antisipasi tawuran dan membuat kenyamanan bagi jamaah yang selesai melaksanakan sholat taraweh dimasjid tersebut,” ujar Aah kepada awak media.

Baca Juga  Gegara Sabu 25 gram, Pegawai Syahbandar Palabuhanratu Sukabumi Diringkus Polisi

Pada kesempatan tersebut juga anggota Polsek Cikidang menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan-himbauan guna menjaga kondusifitas wilayah selama bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

“Program ini juga sejalan dengan Program Bapak Kapolres Sukabumi AA DEDE yakni agamis, aman, dedikasi, empati, damai, efektif, dan efisien.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)