Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:13 WIB

Banjir Bandang Terjang Warungkiara Sukabumi: Rumah Warga Rusak, Akses Jalan Terancam Putus

Banjir Bandang Terjang Warungkiara Sukabumi: Rumah Warga Rusak, Akses Jalan Terancam Putus

Rabu, 29 Maret 2023
/ Pukul: 18:59 WIB
Rabu, 29 Maret 2023
Pukul 18:59 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Musibah banjir bandang menerjang Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/3/2023). Banjir dari luapan Sungai Cigadog itu menyebabkan rumah warga rusak dan jalanan kabupaten tergerus.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara, Yudi Ridwan, mengatakan wilayah terdampak berada di Kampung Cigadog RT 004 RW 006, Desa Bantarkalong. Banjir bandang luapan Sungai Cigadog terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

“Satu rumah rusak sedang, bagian dalam rumah tertimbun lumpur setinggi 30 centimeter. Sebagian pondasi rumah habis tergerus banjir, saat ini korban mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Yudi dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com.

Banjir bandang juga menyebabkan bahu jalan kabupaten sepanjang 20 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 3 meter tergerus. Jalan terancam putus dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Yudi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur desa setempat serta Forkopimcam, dan BPBD. Petugas juga sudah melakukan pendataan terkait kebutuhan dalam penanganan bencana itu.

“Kebutuhan mendesak sandang pangan untuk korban bencana banjir bandang, perbaikan rumah tinggal korban, dan perbaikan jalan kabupaten agar bisa dilalui kendaraan roda empat kembali,” pungkasnya.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist