Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:00 WIB

Yanti Indri Tutup Usia: Politisi Handal, 25 Tahun Mengabdi di DPRD Kota Sukabumi

Yanti Indri Tutup Usia: Politisi Handal, 25 Tahun Mengabdi di DPRD Kota Sukabumi

Sabtu, 10 Juni 2023
/ Pukul: 20:53 WIB
Sabtu, 10 Juni 2023
Pukul 20:53 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Kabar duka datang dari kalangan politisi di Kota Sukabumi. Politisi senior, Yanti Indri, tutup usia karena sakit di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Sabtu (10/6/2023).

“Kami sangat kehilangan sosok beliau. Almarhumah wafat sekira pukul 11.15 WIB setelah sakit yang cukup lama. Sekitar 1,5 tahun,” kata Usman Maulana Yusuf, Ketua DPD PAN Kota Sukabumi dikonfirmasi sukabumisatu.com.

Usman menjelaskan, sosok Almarhumah Yanti Indri adalah politisi yang dihormati. Sebelum pindah ke PAN pada 2021 lalu, Yanti Indri adalah politisi yang lima kali berturut menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Usman menambahkan, bagi kader PAN di Kota Sukabumi, Yanti Indri adalah perempuan yang selalu memberikan motivasi dan membakar spirit para kader.

“Tentu kami sangat kehilangan, beliau adalah sosok yang dicintai oleh kami khususnya jajaran PAN. Bu Yanti Indri sangat memberikan kontribusi bagi PAN, banyak relawan beliau yang ikut bahkan mencalonkan diri di PAN,” kata dia.

“Beliau mengalami sakit cukup lama, oleh karena itu pada Pemilu 2024 mendatang Bu Yanti tidak mencalonkan lagi,” tambah Usman.

Untuk diketahui, Almarhumah Yanti Indri wafat di usia 57 tahun. Sebelum bergabung di PAN, Ia pernah menjadi bagian dari keluarga PPP Kota Sukabumi selama 39 tahun.

Dalam karir politiknya, Yanti Indri menjadi salah satu perempuan Sukabumi yang cukup eksis. Ia pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota bersama Calon Wali Kota Herman Gurnawijaya pada Pilkada Kota Sukabumi tahun 2018.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist