Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 14:51 WIB

Wakili Kabupaten Sukabumi, Tim Nadhom Pesantren Assalafiyah Ikuti Lomba Tingkat Polda Jabar di Tasikmalaya

Wakili Kabupaten Sukabumi, Tim Nadhom Pesantren Assalafiyah Ikuti Lomba Tingkat Polda Jabar di Tasikmalaya

Senin, 26 Juni 2023
/ Pukul: 20:15 WIB
Senin, 26 Juni 2023
Pukul 20:15 WIB
Foto bersama saat pemberangkatan Tim Nadhom Pesantren Assalafiyah yang akan mengikuti lomba tingkat Polda Jabar, Senin (26/06/2023).
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Dalam rangka mengasah bakat seni para santri, Tim Nadhom Pesantren Assalafiyah Sukabumi diberangkatkan untuk mengikuti lomba tingkat Polda Jawa Barat. Perlombaan tersebut diselenggarakan di Kota Tasikmalaya.

Pemberangkatan Tim Nadhom Pesantren Assalafiyah dilakukan di gedung Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Tim ini merupakan hasil dari upaya dan persiapan yang intensif dari pesantren tersebut.

Kapolsek Cibadak, Kompol Ridwan Ishak, mewakili Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, secara resmi melepas tim nadhom yang akan mewakili Pesantren Assalafiyah Sukabumi. Ridwan memberikan motivasi dan arahan kepada tim nadhom sebelum mereka memulai perjalanan ke Tasikmalaya Kota.

Baca Juga  Jalur Khusus Angkot Disiapkan untuk Antisipasi Macet Pasar Cibadak, Begini Penjelasan Kapolres Sukabumi

“Kegiatan lomba ini adalah peluang bagi kalian untuk menunjukkan kemampuan dan kecintaan kalian terhadap seni nadhom. Saya yakin tim nadhom Pesantren Assalafiyah Sukabumi dapat memberikan penampilan terbaik yang membanggakan pesantren dan daerah kita,” kata Ridwan.

Ia juga berpesan agar para santri yang diberangkatkan untuk menjaga sopan santun serta memberikan penampilan terbaik saat berlomba. Ia berharap keberangkatan Tim Nadhom Pesantren Assalafiyah menjadi langkah maju dalam mengembangkan seni budaya di linkungan pesantren.

“Sukses untuk kalian semua,” tambahnya.

Tim Nadhom Pesantren Assalafiyah Sukabumi telah melakukan persiapan yang matang untuk tampil di lomba tersebut. Mereka telah berlatih keras dan mempelajari materi nadhom dengan baik, serta mempertajam teknik penyajian yang diperlukan untuk mengesankan juri dan penonton.

Baca Juga  PEMKAB Sukabumi Menggelar Taptu Dan Pawai Obor, Kenang Perjuangan Para Pahlawan Merebut Kemerdekaan

Kapolsek Cibadak juga menekankan agar tim nadhom menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan etika yang diajarkan di pesantren. Termasuk dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan peserta dan panitia lomba.

Keberangkatan tim nadhom Pesantren Assalafiyah Sukabumi ini juga didukung oleh pengurus dan pendamping pesantren yang telah memberikan dukungan dan persiapan yang memadai. Pesantren Assalafiyah Sukabumi berharap bahwa melalui kegiatan ini, tim nadhom dapat terus mengembangkan bakat dan kemampuan dalam seni nadhom serta menjadi inspirasi bagi santri dan masyarakat sekitar.

Dengan harapan dan doa yang tulus, tim nadhom Pesantren Assalafiyah Sukabumi berangkat menuju Tasikmalaya Kota dengan semangat dan determinasi untuk meraih kesuksesan dalam lomba tingkat Polda Jabar. Semoga kehadiran mereka dalam lomba ini dapat memberikan keberkahan dan menjadi langkah maju bagi Pesantren Assalafiyah Sukabumi dalam mengembangkan seni nadhom di masa depan.

Baca Juga  Kapolres Sukabumi: Pelajar SMP Pelaku Pembacokan Anak SD di Palabuhanratu Terancam 15 Tahun Penjara

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)