Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 08:01 WIB

Wabup Iyos Apresiasi Hasil Pembangunan TMMD di Desa Jambe Nenggang Kebonpedes

Wabup Iyos Apresiasi Hasil Pembangunan TMMD di Desa Jambe Nenggang Kebonpedes

Kamis, 8 Juni 2023
/ Pukul: 19:46 WIB
Kamis, 8 Juni 2023
Pukul 19:46 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, mengapresiasi TNI bersama masyarakat atas keberhasilan pembangunan di Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 tahun anggaran 2023 Kodim 0607/ Kota Sukabumi. Bahkan berbagai infrasatruktur berhasil dibangun dalam waktu 30 hari.

“TMMD ini sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan infrastruktur di sini. Bahkan,hasil pembangunan ini sangat bermanfaat untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya saat menghadiri upacara penututupan TMMD ke 116 tahun anggaran 2023 Kodim 0607/ Kota Sukabumi di Lapang Bojong Ringkung, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kamis, 8 Juni 2023.

Tak hanya itu saja, pembangunan melalaui program TMMD pun sangat efektif dan efisien. Bahkan, meningkatkan jiwa gotong-royong di masyarakat.

Apalagi, berbagai pembangunan telah dilaksanakan 100 persen. Baik berupa fisik maupun non fisik. Pembangunan fisik meliputi pengerasan jalan, pembuatan jembatan, pemasangan batu TPT, rabat beton, penimbunan tanah, hingga pembangunan rumah tidak laik huni.

Berkaitan pembangunan non fisik antara lain, penyuluhan pemerintah desa, wawasan kebangsaan, bela negara, hukum, bahaya narkoba, program KB, kesehatan, peternakan, perikanan, penanggulangan bencana, lingkungan hidup, UMKM, dan pertanian.

“Selain hasilnya yang luat biasa, masyarakat pun semakin tergugah dalam membantu. Sehingga, program TMMD ini, membangkitkan kebersamaan masyarakat,” ucapnya.

Maka dari itu, H. Iyos berharap program ini bisa terus bergulir di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, kesejahteraan dan jiwa gotong-royong masyarakat meningkat..

“Hasil infrastrukturnya pun bermanfaat,” harapnya.

Kepala Staf Kodam III/ Siliwangi Brigjen TNI Agus Saeful mengatakan, TMMD merupakan program lintas sektoral yang membantu pembangunan daerah. Hal ini sekaligus upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta penguatan infrastruktur.

“TMMD menjadi sarana terbaik bagi TNI mempererat kemanunggalan bersama rakyat. TNI mencoba hadir membanti menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, program yang telah diwujudkan di desa ini dapat dipelihara. Baik pembangunan fisik maupun nonfisik. Apalagi, semua itu dilakukan demi kemaslahatan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu mewujudkan pembangunan di daerah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan meninjau lokasi pembangunan TMMD di Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes.

 

Related Posts

Add New Playlist