Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 18:28 WIB

Wabup Iyos Apresiasi Gebyar Pelajar SMAN 1 Cireunghas

Wabup Iyos Apresiasi Gebyar Pelajar SMAN 1 Cireunghas

Jumat, 10 Maret 2023
/ Pukul: 10:37 WIB
Jumat, 10 Maret 2023
Pukul 10:37 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar Pelajar SMAN 1 Cireunghas (GELORAS) tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan 9-11 Maret 2023 dan diikuti siswa SD dan SMP se-Kecamatan Cireunghas.

Wabup Iyos hadir di lokasi untuk membuka secara resmi penyelenggaraan kegiatan itu. Di hari pertama, terdapat sejumlah cabang yang dipertandingkan yakni bola voli, pencak silat, dan LKBB.

Dalam sambutannya, Iyos mengatakan menyampaikan, bahwa gebyar pelajar ini sebagai wujud kepedulian SMAN 1 Cireunghas Kabupaten Sukabumi untuk menggali potensi membina prestasi generasi muda.

“Saya sampaikan apreasiasi, dan ucapan terima-kasih dan apresiasi kepada jajaran panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang telah memprakarsai dan menyukseskan acara Gloras ini hingga terlaksana dengan lancar,” ucap Wabup Iyos.

Gloras, sambung Wabup, selain sebagai ajang hiburan bagi masyarakat, kegiatan ini diharapkan mampu menguatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan segenap guru pembina ekskul pencak silat dan antarguru pembina-pelatih pencak silat serta antarsiswa peserta lomba pencak dari berbagai perguruan pencak silat.

Khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi, juga untuk cabang olahraga dan kesenian lainnya.

“Saya berharap regenerasi dan pembinaan oleh perguruan silat disetiap jenjang sekolah, khususnya SD/MI dan SMP/MTs. dapat terus berlangsung sehingga dapat meningkat kuantitas dan kualitas para pelestari seni budaya tradisi pencak silat seperti pada ibing silatnya di Kabupaten Sukabumi,” tegas Wabup.

Hadir dalam event Gloras, Camat beserta Forkopimcam Cireunghas, Kepala Sekolah dan Guru SMAN 1 Cireunghas serta tokoh masyarakat.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist